Kongres Luar Biasa PSSI Usai, Inilah Pengurus PSSI di Bawah Pimpinan Erick Thohir

Daftar Lengkap Pengurus PSSI Periode 2023-2027
Daftar Lengkap Pengurus PSSI Periode 2023-2027 (Foto : Instagram @pssi)

Antv – Pemilihan Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, Hingga Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI telah usai dilaksanakan pada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang berlangsung pada Kamis, 16 Februari 2023 kemarin.

Erick Thohir resmi menjabat sebagai Ketua Umum PSSI setelah unggul 64 suara atau unggul dibandingkan LaNyalla yang hanya meraih 22 suara. Dua kandidat lain, Doni Setiabudi dan Arif Putra Wicaksono tidak meraih suara.

 

img_title
Zainudin Amali, Erick Thohir dan Ratu Tisha. (Foto: Instagram @pssi)

 

Sementara dalam pemilihan Wakil Ketua Umum PSSI, sempat terjadi keributan karena terindikasi adanya manipulasi suara. Pada awalnya Zainudin Amali dan Yunus Nusi yang terpilih dengan rincian Zainudin Amali meraih 66 suara, Yunus Nusi 63 suara dan Ratu Tisha 41 suara.

Namun pemilihan harus di ulang dan menghasilkan perolehan yang berbeda dari sebelumnya, Ratu Tisha menjadi peraih suara terbanyak dengan 54 voters, unggul tipis dari Yunus Nusi yang memperoleh 53 suara. Sedangkan Zainudin Amali hanya meraih 44 suara. Walaupun pada akhirnya Yunus Nusi memutuskan mundur dari Wakil Ketua Umum terpilih.