Hasil Liga Europa Babak Play-Off : Barcelona Nyaris Tumbang Lawan Manchester United

Marcus Rashford cetak gol Man.United ke gawang Barcelona
Marcus Rashford cetak gol Man.United ke gawang Barcelona (Foto : Reuters/Albert)

Antv – Hasil pertandingan leg pertama babak play-off Liga Europa, duel antara tuan rumah Barcelona kontra Manchester United berakhir tanpa pemenang di Stadion Nou Camp, Jumat dini hari 17 Februari 2023.

Barcelona melawan Manchester United berakhir imbang 2-2. Leg kedua akan berlangsung di Stadion Old Trafford, 24 Februari mendatang. Siapa pemenang pada laga ini berhak lolos ke babak 16 besar Liga Europa.

Hasil pertandingan lainnya, Juventus juga bermain imbang melawan FC Nantes 1-1. AS Roma kalah dari Salzbourg 0-1, Sevilla kalahkan PSV Eindhoven 3-0.

Bertanding di Stadion Nou Camp, sejak babak pertama kedua tim saling jual beli serangan. Namun tidak satu-pun gol tercipta dan skor berakhir imbang 0-0 hingga turun minum. Pada babak kedua baru berjalan lima menit, tuan rumah Barcelona langsung unggul melalui gol Marcos Alonso yang memanfaatkan umpan sepak pojok Raphinha. Barca unggul 1-0.

Manchester United langsung bangkit dan dalam tempo tujuh menit langsung bisa mencetak dua gol. Gol pertama tercipta pada menit ke-52, kali ini umpan Fred bisa disambut Marcus Rashford untuk menyamakan skor 1-1.

Pada menit ke-59, Manchester United berbalik unggul 2-1. Kali ini kemelut di depan gawang Barcelona justru berbuah gol bunuh diri ketika mengenai badan Jules Konde.