Kalahkan Ratu Tisha, Zainudin Amali dan Yunus Nusi Resmi Jadi Wakil Ketua Umum PSSI

Menpora Zainudin Amali
Menpora Zainudin Amali (Foto : ANTVKlik/Firman)

AntvZainudin Amali dan Yunus Nusi terpilih sebagai Wakil Ketua Umum PSSI periode 2023-2027. Kepastian tersebut didapat setelah keduanya meraih suara terbanyak dalam pemilihan Waketum PSSI dalam Kongres Luar Biasa (KLB) yang berlangsung di Hotel Shangri-La Jakarta, pada Kamis, 16 Februari 2023.

Dalam pemilihan tersebut, Zainudin Amali berhasil mengumpulkan 66 suara dan Yunus Nusi dengan 63 suara. Dengan demikian, keduanya akan menjalin kerjasama membangun PSSI menjadi lebih baik bersama Erick Thohir yang terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2023-2027.

 

 

Zainudin Amali dan Yunus Nusi berhasil menyingkirkan 14 nama lainnya dalam pemilihan Waketum PSSI. Ke-14 nama calon lainnya yakni Ahmad Riyadh, Ahmad Syauqi Soeratno, Andre Rosiade, Doni Setiabudi, Duddy Sutandi, Fary Djemy Francis, Gede Widiade, Hasani Abdulgani.

Kemudian ada juga nama lain yang mencalonkan diri sebagai Waketum PSSI yaitu Hasnuryadi Sulaiman, Juni Ardianto Rachman, Maya Damayanti, Ratu Tisha Destria, Sadikin Aksa, Yesayas Oktavianus, Yunus Nusi, dan Zainudin Amali.