Hasil Liga Inggris, Drama Lima Gol Bawa Arsenal Kalahkan Manchester United

Arsenal kalahkan Manchester United 3-2
Arsenal kalahkan Manchester United 3-2 (Foto : arsenal)

Antv – Hasil pertandingan Liga Inggris, drama lima gol mewarnai kemenangan Arsenal atas Manchester United di Stadion Emirates, Senin dini hari WIB, 23 Januari 2023. Duel panas ini dimenangkan The Gunners Arsenal atas Manchester dengan skor tipis 3-2.

Hasil pertandingan lainnya, Manchester City menang atas Wolverhampton 3-0 dan Newcastle ditahan tuan rumah Crystal Palace 0-0.

Dengan tambahan tiga poin, Arsenal nyaman di puncak klasemen dengan koleksi 50 poin dari 19 kali bertanding. Peringkat dua ada Manchester City dengan 45 poin dari 20 kali bertanding. Peringkat tiga ada Newcastle dengan 39 poin. Sedangkan Manchester United turun di peringkat empat dengan kolesi 39 poin dari 20 kali bertanding.

Sejak awal babak pertama, Arsenal tampil menekan di Emirates Stadium. Mereka menampilkan serangan terbaik di laga ini. Justru Manchester United yang unggul lebih dulu di menit ke-17 lewat gol Marcus Rashford mencetak gol usai memanfaatkan kesalahan dari pemain Arsenal.

Tertinggal, Arsenal merespons. Mereka terus menggempur pertahanan Manchester United. Upaya The Gunners membuahkan hasil menyamakan kedudukan pada menit ke-24 lewat gol Edward Nketiah. Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua laga makin sengit, kedua tim sama-sama berjuang untuk menambah gol. Serangan terus dilesatkan kedua tim. Hasilnya pada menit ke-53, umpan Takehiro Tomiyasu berhasil dimanfaatkan Bakayo Saka untuk membawa Arsenal memimpin 2-1.