Bima Sakti Ungkap Penyebab Kekalahan Timnas U-17 dari Malaysia

Bima Sakti Ungkap Penyebab Kekalahan Timnas U-17 dari Malaysia
Bima Sakti Ungkap Penyebab Kekalahan Timnas U-17 dari Malaysia (Foto : PSSI)

Antv – Timnas U-16 Indonesia kalah dari Malaysia di laga terakhir Grup B kualifikasi Piala Asia U-17 2023, dengan skor cukup telak 1-5. 

Pada babak pertama di pertandingan yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Minggu (9/10/2022), itu. Andrika Fathir Rachman sudah memungut bola sebanyak lima kali, alias kalah 5-0. 

Gol Malaysia dicetak oleh Zainurhakimi Zain (17'), Arami Wafiy (20' & 39'), Muhammad Anjasmirza (23'), dan A. Danish (27').

Bima Sakti selaku pelatih Timnas U-16, mengakui kelelahan para pemain saat melawan Malaysia menjadi kesalahannya. Pasalnya, ia begitu 'jor-joran' di partai perdana melawan Guam, Senin (3/10) lalu.

Pada saat itu, Bima Sakti tak menurunkan pemain lapis kedua. Ia memainkan penggawa unggulannya hingga bisa menaklukkan Guam dengan skor 14-0.

"Mungkin ini kesalahan saya juga di awal pertandingan kemarin lawan Guam mungkin saya harusnya memasang pemain pelapis. Sebenarnya kami sudah mau pasang, kepikiran di satu jam sebelum pertandingan, apa kami ubah?" kata Bima Sakti usai laga.

"Tapi itu juga pertandingan pertama, kami enggak tahu kalau Guam akan di peringkat 5, kami enggak tau. Karena itu juga pertandingan pertama buat mereka. Ya, kami mendingan ambil safe dulu dan babak kedua kan banyak berubah.