Susul Lavani, Tim Putra Yuso Sleman Lolos ke Babak Delapan Besar

Yuso Sleman vs Manik Tabanan dalam Kejurnas Bolavoli Antar Klub
Yuso Sleman vs Manik Tabanan dalam Kejurnas Bolavoli Antar Klub (Foto : PP PBVSI)

Antv – Tim putra Yuso Sleman memastikan lolos ke babak kedua atau babak delapan besar Kejurnas Bolavoli Antarklub (Livoli Divisi Satu) usai menaklukkan Manik Tabanan, Bali 3-2 (25-23, 19-25, 15-25, 25-23, 15-11) di GOR Debes Kabupaten Tabanan, Selasa, 28 September 2022. 

Yuso memastikan langkah ke babak kedua setelah memenangkan dua laga di Grup B. Sebelumnya, tim asuhan Kurniawan Dwi P itu menang atas Vini Vidi Vici Kaltim dengan 3-0.

Setiap juara grup dari tujuh grup putra dipastikan lolos ke babak kedua. Sedangkan satu tim lagi ditentukan dari runner up terbaik.

Dari tujuh grup di bagian putra, lima grup (Pul A-E),  terdiri dari tiga tim. Sedangkan dua grup (Grup F dan G) terdiri dari empat tim tiap grup. Baru dua grup yang sudah memastikan juara yakni Grup A dan B, masing-masing Lavani dan Yuso Sleman. 

Sementara di bagian putri, lima tim juara Grup di lima Grup (Grup AA, AB, AC, AD, dan AE) dipastikan ke babak kedua. Sedangkan tiga lainnya dipilih dari runner up terbaik di setiap Grup. 

"Tim yang lolos ke babak kedua secara keseluruhan, baik putra dan putri  akan ditentukan Kamis mendatang. Sedangkan Babak kedua dilangsungkan Jumat. Sementara semifinal dan finalnya, Sabtu dan Minggu," kata Wakil Ketua III Bidang Kompetisi dan Pertandingan PP. PBVSI, Reginald Nelwan.

Usai laga melawan Manik, pelatih Yuso Sleman, Kurniawan Dwi P, mengaku gembira timnya bisa melangkah ke babak kedua. "Ini perjuangan kami. Kami senang tim kami bisa lolos ke babak kedua," ujar Kurniawan usai laga.