Hasil Liga Europa, Tumbangnya MU & Roma, Serta Arsenal & Lazio Menang

Arsenal kalahkan FC Zurich di Liga Europa.
Arsenal kalahkan FC Zurich di Liga Europa. (Foto : Instagram @arsenal)

Antv - Hasil lengkap Liga Europa matchday 1 menghasilkan tumbangnya dua tim besar Manchester United dan juga AS Roma, serta kemenangan manis yang diraih Arsenal dan Lazio, Jumat dini hari, 9 September 2022. 

Arsenal berhasil memang tipis atas wakil Swiss, FC Zurich 2-1 di Stadion Kybunpark. Arsenal unggul dicetak Marquinhos menit ke-16. Zurich menyamakan skor 1-1 melalui gol tendangan penalti Kreziu. Arsenal akhirnya menang melalui gol Edward Nketiah di menit ke-65.   

Dengan kemenangan ini Arsenal memimpin klasemen Grup A dengan raihan tiga poin. Di peringkat dua ada PSV Eindhoven dan Bode/Glimt. Kedua tim bermain imbang 1-1. Sedangkan FC Zurich di peringkat buncit. 

Wakil Italia, Lazio juga meraih kemenangan usai menang besar atas wakil Belanda, Feyenoord 4-2. Lazio langsung unggul 4-0 melalui gol Luis Alberto menit ke-4, gol Felipe Anderson menit ke-15 dan dua gol Matis Vecino di menit ke-28 dan menit ke-63. 

Dua gol balasan Feyenoord tercipta di babak kedua oleh Santiago Gimenez di menit ke-69 dan menit ke-88. 

Dengan kemenangan 4-2, Lazio memimpin klasemen Grup F dengan koleksi tiga poi. Peringkat dua juga mengoleksi tiga poin yakni SK Sturm Graz yang mengalahkan Midjylland 1-0. 

Wakil Italia yang mengalami kekalahan ada AS Roma yang dipaksa menyerah oleh wakil Bulgaria, Ludogorets dengan skor 2-1. Kekalahan Roma cukup dramatis. Ludogorets memimpin lebih dulu lewat gol Cauly menit ke-72.