Ratusan Bibit Muda Ikut Festival Sepak Bola Wanita U-12 di Sidoarjo

Ratusan Bibit Muda Ikut Festival Sepak Bola Wanita U-12
Ratusan Bibit Muda Ikut Festival Sepak Bola Wanita U-12 (Foto : Istimewa)

Antv – Acara itu digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, pada Sabtu (3/9/2022).

Monica Desideria Wakil Ketua Umum ASBWI mengatakan bahwa festival ini diadakan dalam rangka untuk mencari bibit-bibit sepak bola wanita di Indonesia.

“Kami sedang menggalang semua klub-klub sepak bola wanita, baik amatir maupun profesional yang ada di berbagai tempat, untuk memantau potensi sepak bola wanita. Meskipun masih kecil, karena dalam internasional pun, pembentukan sepak bola dimulai sejak dini. Jadi, kita keliling, dan kali ini di Jawa Timur,” ucapnya.

Menurutnya, antusias sepak bola wanita di Jawa Timur sangat tinggi. Karena, pendaftaran festival baru saja dibuka, kuota penuh dengan cepat.

“Di Jawa Timur, kami mendapatkan animo yang luar biasa. Jadi, kuota 12 tim itu langsung terisi hanya beberapa hari, perkembangannya luar biasa,” tukasnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan bahwa setelah melalukan pemantauan untuk mencari bibit pesepakbola wanita di Jawa Timur, ia akan melanjutkan perjalanan ke daerah lain, yakni Palangkaraya, Papua, Yogyakarta, hingga Palembang.

Festival sepak bola wanita U-12 ini dibuka secara langsung oleh Arumi Bachsin Ketua Persatuan Wanita Olahraga Indonesia (Perwosi). Dalam sambutannya, ia mengatakan agar para pemain senantiasa menjaga sportifitas dalam bertanding.