Resmi Hijrah ke Chelsea, Aubameyang Pakai Nomor Punggung 9

Resmi Hijrah ke Chelsea, Aubameyang Pakai Nomor Punggung 9
Resmi Hijrah ke Chelsea, Aubameyang Pakai Nomor Punggung 9 (Foto : Instagram)

Antv – Chelsea mengumumkan rekrutan anyar di penghujung bursa transfer musim panas tahun ini. Adalah Pierre-Emerick Aubameyang yang didapatkan dari Barcelona dan langsung mendapatkan nomor punggung 9.

Dalam pernyataan resminya, The Blues menyebut pemain berpaspor Gabon itu mendapatkan konrak dua tahun dan menjadi pemain sebior ke enam yang direkrut klub London ini.

"Striker berpengalaman ini gabung ke the Blues dengan kontrak berdurasi dua tahun dan menjadi pemain senior keenam yang direkrut di jendela transfer musim panas setelah tujuh bulan tinggal di Camp Nou," bunyi pernyataan Chelsea.

Aubameyang mencetak 13 gol dari 23 laga bersama Barcelona di semua ajang pada musim lalu. Kehadiran mantan pemain Arsenal itu sangat membantu Blaugrana dengan finis runner-up setelah tertatih-tatih.

Kedatangan Pierre-Emerick Aubameyang dari Barcelona ini, membuat The Blues memecahkan rekor pengeluaran di bursa transfer musim panas.

Chelsea menjadi salah satu klub yang cukup boros di bursa transfer musim panas 2022. Sebab, klub Liga Inggris banyak memborong amunisi anyar. 

Setelah mendatangkan total enam pemain, Chelsea kini resmi merekrut Aubameyang dengan mahar 10 juta poundsterling atau sekitar Rp172 miliar. Ditambah biaya Aubameyang, Chelsea telah pecahkan rekor transfer.