Erik ten Hag Siksa Pemain MU Jelang Laga Lawan Liverpool, Ini Alasannya!

Erik ten Hag, Pelatih Manchester United
Erik ten Hag, Pelatih Manchester United (Foto : )

The Red Devil harus menelan kekalahan telak yang memalukan usai kalah dari Brentford empat gol tanpa balas. Erik ten Hag langsung memberikan hukuman dalam satu minggu menjelang pertemuannya dengan Liverpool. Tak mendapat hari libur menjadi gandaran yang didapatkan oleh para pemain Manchester United. Sebagai gantinya, para punggawa setan merah harus berlari sejauh 13 kilometer dalam kondisi cuaca panas. 

"Saya mengambil keputusan pada hari Sabtu, sebenarnya selama pertandingan, ketika saya melihat kinerja (pemain)," kata Ten Hag seperti dikutip dari Manchester Evening News pada Senin, 22 Agustus 2022. Hasil buruk yang diperoleh Manchester United membuat Erik ten Hag tak menerima hal tersebut.

"Itu bukan standar untuk Man United dan sebenarnya itu bukan standar saya. Kami harus mengubah itu. Saya harus menghadapi tim, para pemain, seperti apa standarnya, kami tidak menerima (hasil) ini," sambungnya. Erik ten Hag berharap para pemainnya bisa introspeksi diri mengenai kekalahan yang mereka rasakan.

Meskipun begitu, apa yang dilakukan oleh dirinya merupakan hal yang wajar. "Tidak. Saya pikir setiap manajer akan menuntut itu dari para pemainnya dan itu normal. Adalah kewajiban Anda kepada klub untuk berjuang dan memberikan 100 persen," tutur Ten Hag.

Menurutnya, mereka semua berada di dalam kapal yang sama sehingga membuat semua pihak harus merasa bertanggung jawab. "Saya juga berada di kapal yang sama. Ketika kami tidak dalam sikap yang benar, saya juga tidak. Kami menang bersama, kita kalah bersama, itu tidak mungkin terjadi," ucap lagi.