Putuskan Bertahan di Barcelona, Messi Ungkap Anaknya Sampai Menangis

Permintaan Lionel Messi di Barcelona, Tempat khusus hingga Jet Pribadi
Permintaan Lionel Messi di Barcelona, Tempat khusus hingga Jet Pribadi (Foto : Reuters)
Lionel Messi akhirnya memutuskan tetap bertahan di Barcelona. Namun Messi mengungkap, anaknya sempat menangis saat mengetahui dirinya ingin hengkang dari Barcelona.
Dalam wawancara eksklusif dengan Goal, Lionel Messi ungkap soal rencananya hengkang dari Barcelona.Menurut pemain berusia 33 tahun ini, anaknya Thiago tak ingin pindah dari Barcelona."Thiago, (anak) yang paling tua. Dia mendengar sesuatu di TV lalu mengetahui sesuatu dan bertanya. Saya tidak ingin dia tahu apapun tentang pindah dengan terpaksa, harus ke sekolah baru dan mencari kawan baru," kata Messi.“Ia menangis kepada saya dan berkata "jangan pergi'. Saya ulangi, ini adalah hal yang sulit. Itu dipahami, terjadi pada saya, sangat sulit membuat keputusan," katanya lagi.Messi juga mengaku mencintai Barcelona. Namun ia merasa masih punya hak untuk memilih dan mencari tantangan baru.

Cinta Barcelona

Drama Messi dengan Barcelona bermula saat pemain asal Argentina itu berencana hengkang dengan mengirim sebuah burofax.Burofax berisi permintaan Messi ingin mengakhiri kontrak secara sepihak sebagaimana yang telah disepakati sebelumnya.Namun manajemen Barcelona tak mau melepas Messi secara gratis. La Pulga - julukan Messi - boleh hengkang jika ada klub yang mampu membayar klausul pelepasan senilai 700 juta euro atau setara Rp 12,1 triliun.Sebenarnya, Messi dapat saja hengkang secara gratis pada musim panas 2020. Namun pihak manajemen Barcelona menyebut, ketentuan itu sudah kedaluwarsa sejak 10 Juni 2020.Sementara Messi merasa masih dapat hengkang karena Presiden Barcelona selalu menyatakan dirinya bisa memutuskan mau bertahan atau pindah di akhir musim.Peraih enam kali Ballon d'Or itu dapat saja membawa masalah kontrak ini ke pengadilan.  Namun ia tak mau melakukannya karena cinta dengan Barcelona.“Ada satu jalan lainnya adalah pergi pengadilan. Tapi saya tak akan ke pengadilan melawan Barca karena ini klub yang saya cintai, yang memberi saya segalanya sejak saya tiba (di sini)," kata Messi.Messi telah bergabung di Barcelona selama 19 tahun. Ia merupakan top scorer atau pencetak gol terbanyak dalam sejarah Barca dengan 630 gol di laga resmi. Goal.com