AC Milan dan Arsenal Siap Tampung Marouane Fellaini

fellaini
fellaini (Foto : )

AC Milan dan Arsenal siap menampung pemain Manchester United Marouane Fellaini. Gelandang asal Belgia itu kontraknya akan berakhir pada 30 Juni mendatang. Dengan kata lain, saat ini status Fellaini adalah bebas transfer. Karena itu lah, banyak yang mengkaitkan nama Marouane Fellaini dengan klub-klub elite Eropa. Termasuk dua klub yang paling semangat ingin mendapatkan tanda tangan Fellaini, AC Milan dan Arsenal.

Kedua klub elit ini sama-sama siap menampung pemain dengan rambut khas keritingnya itu. Rumor yang paling santer adalah keinginan Fellaini setelah bermain di Liga Primer Inggris adalah ingin melanjutkan kariernya di pentas Seri A. AC Milan jadi tujuan yang pas bagi pemain 30 tahun tersebut. Milan yang dilatih Genaro Gattuso memang membutuhkan tipe pemain seperti Fellaini. Bisa bermain di semua posisi dan cukup galak jika bermain di lini tengah. Dengan postur tinggi dan punya kelebihan bola-bola atas, Fellaini sepertinya akan cocok mengisi kuota pemain yang diinginkan Milan.

Di sisi lain, Telegraph menyebut Arsenal yang sedang berada dalam posisi peralihan karakter bermain, sangat membutuhkan pemain dengan karakter seperti Maroaune Fellaini. Bahkan, pelatih The Gunners saat ini, Unai Emery sebenarnya sudah ingin menggunakan jasa Fellaini ketika dirinya masih menangani klub raksasa asal Perancis, Paris Saint Germain. Dengan kondisi Fellaini yang kontraknya akan habis akhir 30 Juni nanti, maka Emery mencoba bergerak cepat untuk memindahkan Fellaini dari Old Trafford ke Emirates Stadium. Fellaini memperkuat Manchester United sejak 2013 hingga musim 2017/2018 berakhir.

Dia didatangkan dari Everton dengan mahar 27,5 juta pound atau sekitar Rp 508 miliar. Sejak berseragam United, Fellaini sering mendapat kesempatan untuk bermain atau masuk dalam daftar pemain inti. Mulai dari pelatih David Moyes, Ryan Giggs, hingga Louis van Gaal. Tapi tidak jarang juga, Fellaini sering berada di kursi cadangan. Namun sejak Setan Merah dilatih Jose Mourinho pada 2016 lalu, peran Maroaune Fellaini mulai tersisih. Musim lalu saja, dia hanya tampil dalam 16 pertandingan di Liga Primer.