Sempat Overthinking, Happy Asmara Mengaku Bahagia Usai Pulang Umroh

Sempat Overthinking, Happy Asmara Mengaku Bahagia Usai Pulang Umroh
Sempat Overthinking, Happy Asmara Mengaku Bahagia Usai Pulang Umroh (Foto : Instagram @happy_asmara77)

AntvHappy Asmara, seorang penyanyi dangdut koplo yang dikenal dengan suaranya yang merdu dan enak untuk dinikmati, baru saja kembali dari Tanah Suci setelah menunaikan ibadah umroh.

Namun, perjalanan spiritualnya ini ternyata tidak hanya meninggalkan jejak di Makkah, tetapi juga memberikan dampak yang mendalam pada kehidupannya sehari-hari.

Sebelumnya, Happy Asmara mengaku sering merasakan beban pikiran yang berlebihan atau yang sering disebut sebagai overthinking.

Namun, kini, ia berbicara tentang perubahan positif yang dialaminya setelah menjalani umroh.

Menyambut Bulan Suci Ramadhan, Happy Asmara merasa panggilan untuk mempersiapkan diri dan berangkat menjalani ibadah umroh.

"Setelah kembali dari Tanah Suci, saya merasakan ketenangan yang lebih dalam menjalani kehidupan sehari-hari," ujar Happy Asmara saat diwawancarai melalui Zoom pada 21 Februari 2024.

Kegiatan ibadah umroh yang dilakoninya telah memberikan banyak manfaat positif. Salah satunya adalah meredanya perasaan overthinking yang sebelumnya sering menghantuinya dan peningkatan dalam kesabaran.

"Kini saya merasa lebih mampu bersikap ikhlas dan legowo dalam menghadapi segala hal. Sebelumnya, pikiran saya selalu dipenuhi oleh berbagai kekhawatiran dan ketidakpastian," jelas Happy Asmara.

"Alhamdulillah, setelah kembali dari umroh, saya merasa lebih bahagia, lebih siap menghadapi hidup, dan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Sungguh, ada begitu banyak hikmah dan perubahan positif yang saya rasakan," tambahnya.

Pada bulan Maret 2024 mendatang, penampilan Happy Asmara di acara perayaan HUT ANTV ke-31 di ANTV Rame akan menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh penggemarnya.

Cara Memasang STB (Set Top Box) ke TV

Ingin menyaksikan tayangan ANTV yang lebih jernih? Segera migrasi siaran TV analog ke siaran digital atau Analog Switch Off (ASO) untuk seluruh televisi di wilayah Jabodetabek.

ANTV yang saat ini mengudara di digital Channel 26 siap memberikan tayangan dengan kualitas yang lebih bersih, jernih, dan canggih.

Jika belum berhasil menemukan siaran digital ANTV, dapat melakukan scan ulang dengan menggunakan metode manual scan ulang.

Caranya masukkan frekuensi Jakarta UHF 34, Bandung UHF 38, Semarang UHF 39, Yogyakarta UHF 35, dan Surakarta UHF 35. Pastikan antena dalam kondisi baik dan di posisi yang benar.

Bagi masyarakat yang belum mendapatkan siaran digital, dapat menggunakan STB (Set Top Box) bersertifikat.

Berikut panduan dalam memasang STB:

- Siapkan STB dan antena

- Jangan lupa pastikan TV dalam mode AV

- Pindahkan konektor antena biasa dari TV ke STB

- Pasang kabel RCA atau video audio sesuai dengan warnanya di TV dan STB

- Nyalakan STB

- Atur LCN dalam keadaan hidup agar langsung memperoleh Channel 26 ANTV

- Masukan kode area atau kode pos daerah tempat tinggal

- Klik pencarian otomatis

- TV digital siap ditonton.