Aghniny Haque Mengaku Ingat Dekat dengan Kematian saat Membintangi Film Pemandi Jenazah

Aghniny Haque Mengaku Ingat Dekat dengan Kematian saat Membintangi Film Pemandi Jenazah
Aghniny Haque Mengaku Ingat Dekat dengan Kematian saat Membintangi Film Pemandi Jenazah (Foto : Fabbiola Irawan)

Antv – Aktris Aghniny Haque berperan sebagai Lela sang pemandi jenazah dalam film 'Pemandi Jenazah'. Berhasil mendalami karakter dalam film Garapan sutradara Hadrah Daeng Ratu dan penulis Lele Laila, Aghniny selalu diingatkan soal kematian.

Walaupun, Aghniny Haque ogah jadi pemandi jenazah sungguhan. Apalagi, Aghniny sempa dirukiyah setelah syuting film ini.  

Aghniny Haque blak-blakan rasa nggak enak saat berperan sebagai pemandi jenazah. Apalagi, ada adegan yang membuatnya dikafani dan masuk ke liang kubur.

"Rasanya enggak enak banget jadi pemandi jenazah sampai akhirnya jadi jenazah juga dipocongin dan masuk liang kubur tuh enggak enak banget," kata Aghniny Haque di press conference film Pemandi Jenazah, XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis, 15 Februari 2024.

Walau begitu, berkat perannya sebagai Lela, Aghniny Haque merasa selalu diingatkan oleh kematian. Ia mengambil hikmahnya jika, kehidupan ini hanya sementara.

"Setelah syuting ini aku merasakan bagaimana dekatnya dan menghadapi kematian," kata Aghniny Haque.

"Balik lagi diingatin di dunia ini kita cuma menumpang dan sebaik-baiknya pengingat adalah kematian,” tandasnya.

Menurut Aghniny Haque, profesi pemandi jenazah adalah tugas yang berat sekaligus mulia.

"Aku bisa merasakan bagaimana jadi seorang pemandi jenazah, bukan tugas mudah, terapi tugas yang mulia karena yang dihadapi setiap hari adalah kematian," jelas Aghniny Haque.

Usut punya usut, Aghniny Haque sempat dirukiah pasca syuting film Pemandi Jenazah. Bukan karena kesurupan, tapi terlalu lelah jadi alasannya. Alhasil, ibunya mengajaknya untuk dirukiah.

"Kalau aku dirukiah sama ibu aku. Gara-gara habis syuting maklumlah capek," katanya.

"Ya sudah, ibuku percaya rukiah bukan cuma untuk hal-hal yang kerasukan saja, tetapi juga untuk kesembuhan, waktu itu juga lagi sering pusing," beber Aghniny Haque.

Aghniny Haque menjadi pemeran utama dalam film Pemandi Jenazah, kolaborasi sutradara Hadrah Daeng Ratu dan penulis Lele Laila. Film Pemandi Jenazah bakal tayang serentak di bioskop mulai 22 Februari 2024.