Belajar dari Series Star Stealer di VTV, Ini Bahaya Pamer Kekayaan alias Flexing

Belajar dari Series Star Stealer di VTV, Ini Bahaya Pamer Kekayaan alias Flexing
Belajar dari Series Star Stealer di VTV, Ini Bahaya Pamer Kekayaan alias Flexing (Foto : Ilustrasi - Pixabay)

Antv – Tahu kah Anda bahwa pamer kekayaan atau lazim disebut flexing, itu bisa berdampak buruk, baik bagi kehidupan sosial maupun keamanan diri bagi yang suka show-up harta berlimpahnya.

Memang, siapa yang tidak ingin jadi orang kaya raya yang punya uang berlimpah, bisa beli apa pun yang diinginkan, seperti pakaian, handphone terbaru, tas mewah, bahkan naik jet pribadi dan liburan ke luar negeri.

Menampilkan kekayaan secara terbuka di hadapan publik memiliki risiko yang perlu diperhatikan.

Menurut informasi dari SPSP hingga CNET, memamerkan kekayaan dapat mengundang reaksi sosial yang tidak menguntungkan, kesulitan dalam mencari teman sejati, bahkan meningkatkan risiko pencurian atau perampokan.

Tak hanya itu, tren saat ini adalah memamerkan kekayaan di media sosial. Ada kemungkinan besar bahwa seseorang yang gemar menunjukkan kekayaannya di sana akan menghadapi cibiran atau pandangan negatif.

Mark Zuckerberg, sosok yang dikenal sebagai salah satu orang terkaya di dunia, jarang sekali memamerkan kekayaannya.

Ia lebih memilih tampil sederhana dengan mengenakan kaus oblong, celana jeans, dan sepatu biasa.

Jika dilihat dari penampilannya yang sederhana, orang mungkin tidak akan percaya bahwa dia adalah seorang yang kaya.

Berikut 5 Cara Flexing Orang Kaya Sesungguhnya:

Melansir Eightify, ada lho caranya buat halus buat flexing kekayaan orang kaya sesungguhnya, yakni:

1. Prioritaskan Aspek Lain

Orang yang benar-benar kaya itu seringkali memprioritaskan aspek lain dalam hidupnya. Misalnya, hobi main golf atau rutin memberikan donasi.

2. Fokus pada Self Development

Orang kaya tuh mementingkan bagaimana pribadinya bisa berkembang. Fokusin deh sama minat, hubungan, atau menciptakan citra baik untuk dirimu sendiri.

3. Rendah Hati

Orang kaya beneran nih pasti rendah hati, sehingga jarang banget pamer kekayaan. Ini membantu untuk dapat akrab dengan orang lain.

4. Terlibat dalam Kegiatan Amal

Kalau kamu orang kaya, pastikan terlibat dalam kegiatan amal ya. Kegiatan amal ini pasti bakal membuat flexing kekayaan jadi lebih soft. Bahkan, citra positif kamu juga terangkat nih.

5. Hati-hati dengan Media Sosial

Berhati-hatilah dengan apa yang dibagikan di media sosial, karena hal itu dapat memengaruhi cara orang memandangmu. Kalau kamu flexing, bisa jadi mendapatkan reaksi negatif atau membuatmu jadi sasaran penjahat.

Ngomong-ngomong soal flexing kekayaan nih, series Star Stealer juga mengincar kekayaan lho, terutama barang-barang mewah yang dipamerin selebritis saat ke mall.

Sekelompok reamaja bakal mengincar barang-barang pribadi artis untuk dijual dengan harga tinggi.

Saksikan series Star Stealer di VTV pada Selasa, 30 Januari 2024 pukul 22.30 WIB.


Saksikan VTV di kotamu dan scan ulang STB agar bisa menonton semua program VTV. Caranya, masukkan frekuensi 34 UHF, Bandung 38 UHF, Semarang 39 UHF, Yogyakarta dan Surakarta 35 UHF, Surabaya 32 UHF, Denpasar dan Banjarmasin 42 UHF, Medan 40 UHF.

Jangan lewatkan aksi menegangkan series Star Stealer di VTV.