Ry Hyori Dermawan dan Artis Lainnya Tampil di Acara Festival Musik & Budaya Anak Indonesia di JIS

Ry Hyori Dermawan Bersama Artis Lainnya Tampil di Acara Festival Musik & Budaya Anak Indonesia di JIS
Ry Hyori Dermawan Bersama Artis Lainnya Tampil di Acara Festival Musik & Budaya Anak Indonesia di JIS (Foto : Kolase Istimewa)

Antv – Sebuah perhelatan besar, 'Festival Musik & Budaya Anak Indonesia', akan mengguncang Jakarta Internasional Stadium (JIS) pada Sabtu-Minggu, 9-10 Desember 2023.

Acara spektakuler ini tidak hanya menarik perhatian ribuan anak-anak dari Jabodetabek, tetapi juga melibatkan sejumlah artis hebat, di antara mereka adalah Putri Ariani, Bondan Prakoso,Tina Toon, Daniel Abraham, dan sosok berbakat, Ry Hyori Dermawan.

Untuk nama terakhir yang juga bakal tampil sebagai quest star adalah Ry Hyori Dermawan. Sosok yang tak hanya memiliki prestasi membanggakan di sejumlah ajang internasional di panggung tarik suara. Tapi juga prestasi di bidang model tingkat nasional yang patut dibanggakan.

Mau tahu prestasi membanggakan apa saja yang sudah digapainya? Ry Hyori ternyata pernah meraih 1 medali emas dan 2 medali silver di World Championships of Performing Arts 2023 di Los Angeles, USA.

Sebelumnya pada pertengahan 2022, juga mengoleksi peraihan 3 Medali Emas Vocal Competition dan Asia Pasific Arts Festival di Malaysia pada 23 Nopember 2022

Sedangkan untuk pencapaian prestasi Internasional lainnya, Ry Hyori juga pernah berhasil menyabet gelar juara 1 di ajang First Place Winner Royal Sound Voice Competition Winter 2023 di Canada pada 11 Maret 2023.

Termasik juara 1 Singing Competition Cakap Super Kids (20 Januari 2023), juara 2 lomba bernyanyi Golden Voice se-Jabodetabek (27 Mei 2023).

Selain itu juga menggondol 2 medali emas di ajang Youth Friendship Festival 2023 di Bali, Indonesia (30 September 2023).

Sebagai tambahan lagi, Ry Hyori juga memenangkan 2 medali emas, 1 medali silver, 2 Piala Winner Category Popular dan Children Music dan terakhir sabet piala Grand Prix dili International Bandung Choral Festival 8-11 pada Nopember 2023.

Nah, bagaimana persiapan dirinya untuk tampil di acara akbar 'Festival Musik & Budaya Anak Indonesia' 2023 di JIS, Jakarta Utara?

"Yang utama, aku sudah mempersiapkan kesehatan tentunya. Juga sama materi lagunya. Aku pun sudah ajak teman-teman agar hadir nonton untuk memeriahkan festival ini nanti," jawab Ry Hyori saat dihubungi pada Jumat (8/12/2023) malam.

Dalam penampilannya itu nanti, gadis cilik yang asli kelahiran Jakarta, 5 Oktober 2012, dan terlahir dari pasangan keluarga Charles Dermawan (Papa) dan Mesen Yulianti (Mama), bakal membawakan lagu masing-masing berjudul 'Aku Bangga Jadi Anak Indonesia' ciptaan Melia Lustojoputro dan 'Bintang Pertiwi' karya dari Ardian Khatulistiwa. Dan, untuk lagu kedua, Ry Hyori bakal berduet (feat) dengan Daniel Abraham.

"Untuk penampilan kali ini, ingin aku jadikan sebagai ajang pembuktian agar bisa eksis sebagai penyanyi profesional. Karena melalui festival ini akan dapat membangkitkan cinta dan rasa bangga terhadap musik dan budaya Indonesia," ujar Ry Hyori yang tengah mempersiapkan dua single untuk kemunculannya di jagat rekaman.

Sama seperti Putri Aryani yang pernah mendapat respon dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), Ry Hyori juga kepengen suatu saat bisa diberi kesempatan untuk bisa tampil nyanyi di Istana Negara atau dihadapan Presiden RI. Malah tekad itu sudah dijadikan sebagai impiannya yang kelak bisa direalisasikan.

Diluar prestasi nyanyi tingkat internasional dan pengalamannya tampil di sejumlah acara TV swasta nasional, masih ada satu lagi gelar yang menjadi image kuat seorang bocah cilik penuh talenta. Yakni, Ry Hyori Dermawan,  juga penyandang gelar Putri Anak Indonesia Budaya di tahun 2023 ini.

"Dari apa yang sudah aku capai semua itu, jelas membutuhkan kerja keras dan semangat. Ya, juga berkat dukungan Papa dan Mama. Termasuk teman-teman dan adanya motivasi dari guru di sekolah," tutup Ry Hyori yang menguasai bahasa Inggris dan bercita-cita kelak ingin jadi dokter tersebut.