Sinopsis Lantai 4, Keanehan Muncul dari Gedung Apartemen di Lantai 4

Film Lantai 4
Film Lantai 4 (Foto : IMDb)

Antv – Film layar lebar berjudul Lantai 4 akan segera tayang di seluruh bioskop Indonesia. Film horor yang disutradarai oleh F. X. Purnomo dan Wahyu Nugroho itu juga akan dibintangi oleh Yuki Kato, Ruth Marini, Aqila Nathaya, Tyo Pakusadewo.

Film Lantai 4 juga menampilkan sejumlah aktris dan aktor pendatang baru. Film tersebut mengangkat mitos lantai empat yang tak pernah ada di gedung bertingkat ini dijadwalkan tayang pada 17 Agustus 2023.

Sebelumnya film Lantai 4 direncanakan tayang di bioskop pada Oktober 2022, tapi dibatalkan. Proses syuting pun juga berlangsung sejak 15 Februari hingga awal bulan Maret 2020 lalu.

Secara keseluruhan film dibuka dengan menceritakan mitos angka 4 yang melekat pada sebuah apartemen yang tidak ada penghuninya. 

Tidak ada satu pun orang yang menghuni kamar di lantai keempat Apartemen Flamboyan, kecuali seorang nenek keturunan Tionghoa, Oma Lie (Ingrid Widjanarko). 

Keponakan Lie, Jonathan, turut mengajak keluarganya untuk menghuni lantai keempat apartemen tersebut, karena rumah yang mereka tempati sebelumnya sudah dijual. 

Istri Jonathan, Julia (Ruth Marini), beserta kedua anak mereka, Laura (Yuki Kato) dan Citra (Aqila Nathaya), sebenarnya tidak setuju dengan ide Jonathan untuk pindah ke apartemen.