Siswa SMA Labschool Kebayoran Tampilkan Drama Musik Lewat Skylite Musicals 2023

Siswa SMA Labschool Kebayoran Tampilkan Drama Musik
Siswa SMA Labschool Kebayoran Tampilkan Drama Musik (Foto : Dok. OSIS SMA Labschool Kebayoran)

Antv – Pentas seni merupakan sarana yang sangat penting dalam pembinaan karakter dan potensi bakat siswa terutama di kalangan siswa SMA yang usianya sudah cukup matang untuk mengaktualisasi diri.

Melalui sebuah pementasan, siswa memiliki kesempatan untuk mengekspresikan diri mereka secara kreatif, mengembangkan kepercayaan diri, berkolaborasi dengan orang lain, dan mengeksplorasi berbagai aspek seni.

Atas dasar itu, SMA Labschool Kebayoran mengadakan pertunjukan teater musikal Skylite Musicals 2023 dengan judul “KELANA', sebagai upaya memberikan apresiasi bagi para siswa yang memiliki bakat dan seni yang luar biasa dalam sebuah pementasan drama.

"Dengan rasa bangga, OSIS SMA Labschool Kebayoran mempersembahkan pertunjukan teater musikal Skylite Musicals 2023 dengan judul “KELANA” yang akan dilaksanakan pada tanggal 5 Agustus 2023 di Teater Jakarta Taman Ismail Marzuki," kata Pranindya Kirana, Producer Skylite Musicals 2023, Minggu (6/8/2023).

Skylite Musicals merupakan salah satu program kerja tahunan dari OSIS SMA Labschool Kebayoran berupa teater musikal yang telah dilaksanakan sejak tahun 2013.

"Setiap tahunnya Skylite Musicals mengangkat tema cerita yang berbeda-beda sesuai dengan permasalahan sosial yang terjadi," ujar Risang Danardana Kepala SMA Labschool Kebayoran.

Pada tahun ini (2023), Skylite Musicals 2023 “KELANA” mengangkat cerita seorang gadis bernama Inggit yang mencari kembali cinta pertama semua anak perempuan, yaitu Sang Ayah. Dalam petualangannya, Inggit menemukan banyak cerita yang membuat Ia terus berkembang.

Seluruh unsur dalam Skylite Musicals merupakan murni karya murid SMA Labschool Kebayoran yang bekerja sama dalam pembuatan alur, tema, tokoh dan properti.

Bahkan seluruh pemainnya dari pemain musik hingga pemeran utama, merupakan murid SMA Labschool Kebayoran.

“Seluruh tim Skylite Musicals 2023 sudah mempersiapkan kegiatan ini selama satu tahun terakhir, yang pastinya akan menyajikan suatu pertunjukkan yang tidak biasa, mengharukan, memorable, dan spektakuler,” ujar Amira Zahra selaku Sutradara Skylite Musicals 2023 “KELANA”.

Tiket dijual mulai dari kisaran Rp200.000,- hingga Rp500.000,- dengan kursi terbatas. Penonton dapat memilih kursi terbaiknya untuk melihat pertunjukan spektakuler dari Skylite Musicals 2023 “KELANA”.

Untuk pembelian tiket bisa mengunjungi situs resmi skylitemusicals2023.com, atau akun sosial media @skylitemusicals di Instagram dan di TikTok untuk mendapatkan informasi terbaru.