Cillian Murphy Ungkap Detail Adegan yang Dihapus pada Film Oppenheimer

Cillian Murphy
Cillian Murphy (Foto : IMDb)

Antv – Aktor Cillian Murphy memerankan karakter Robert J. Oppenheimer di film Oppenhenmeir. Film tersebut berhasil meraih lebih dari $500 juta dalam dua minggu pertama peluncurannya.

Disutradari Christopher Nolan, film tersebut berdurasi selama kurang lebih 3 jam. Beberapa adegan harus diambil ulang atau dihapus dan ditambahkan untuk membuatnya sempurna. Namun menurut Cillian Murphy, bukan itu masalah utama film ini.

Saat berbicara dengan Collider, Cillian Murphy mengungkapkan bahwa tidak ada adegan yang dihapus dalam film tersebut. Menurut sang aktor, sutradara Christopher Nolan memiliki pandangan yang sangat tegas dan spesifik tentang bagaimana film terpentingnya tidak menyisakan ruang untuk rekaman yang tidak terpakai. 

Pria berusia 47 tahun itu menegaskan bahwa setiap aspek film direncanakan dan dilaksanakan dengan cermat, tanpa ada yang tersisa untuk diedit. Visi sinematik Nolan yang jelas memastikan bahwa setiap elemen naskah dihidupkan di layar. 

img_title
Oppenheimer. (Foto: IMDb)

"Tidak ada adegan yang dihapus dalam film Chris Nolan," kata dia.

Dalam trilogi Ksatria Kegelapan Nolan, ada beberapa contoh di mana elemen dari buku komik tidak dimuat dalam film adaptasi. Namun, sebagian besar, penghilangan itu berkisar pada konsep seni.