Sejumlah Anak Artis Ikuti Wisuda International Islamic Education Council Tahun Ajaran 2022-2023

Sejumlah Anak Artis Wisuda di International Islamic Education Council
Sejumlah Anak Artis Wisuda di International Islamic Education Council (Foto : Istimewa)

Antv – Tahun ajaran 2023 ini rupanya menjadi momen spesial bagi sejumlah selebriti. Mereka memamerkan potret bahagianya saat menghadiri dan mendampingi sang buah hati di hari wisuda kelulusan sekolah. Mulai dari jenjang TK, SD, SMP, hingga SMA. Salah satunya yaitu komedian Komeng.

International Islamic Education Council (IIEC), institusi pendidikan Islam yang mengelola bebrapa sekolah SMP-IISS (International Islamic Secondary School), SMA-IIHS (International Islamic High School), SD-SMP-SMA IIBS (International Islamic Boarding School). SMP-IISS (International Islamic Secondary School), SMA-IIHS (International Islamic High School), SD-SMP-SMA IIBS (International Islamic Boarding School). Dan setiap tahunnya peserta didik dari sekolah-sekolah tersebut pada waktu dan tempat yang sama.

Pada hari ini IIEC mengadakan acara Graduation Ceremony sebagai simbol bahwa peserta didik sudah menyelesaikan pendidikannya, sekaligus sebagai sarana IIEC menyerahkan kembali peserta didik kepada orang tua/ wali murid.

Dua Puluh tahun berkiprah di dunia pendidikan dengan berbagai dinamikanya menjadikan IIEC tumbuh dan berkembang seiring dengan meluasnya kepercayaan orang tua/ wali murid dalam menitipkan pendidikan putra/putrinya di sekolah-sekolah yang di kelola oleh IIEC.

Sebagai buktinya adalah peserta didik IIEC dari orang tua/ wali murid yang memiliki latar belakang dari berbagai profesi seperti TNI, POLRI, Gubernur, Bupati/ Walikota, Dokter, Pengacara, Pengusaha, dan juga public figure lainnya.

Kepercayaan orang tua/ wali murid yang semakin meluas dikarenakan IIEC memiliki kelebihan-kelebihan diantaranya System Pendidikan dan Kurikulum yang menarik dandibutuhkan peserta didik untuk masa depannya, sehingga peserta didik dapat menyelesaikan pendidikannya di jenjang pendidikan menengah pertama dan menengah atas masing-masing selama dua tahun.

Dengan 5 (lima) pilar kurikulum yang dipergunakan di semua jenjang pendidikannya, IIEC telah membekali peserta didik dengan kunci ilmu pengetahuan yang harus dikuasai dengan baik yaitu Language (Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Bahasa Arab).

Peserta didik juga dibekali Islamic Studies sebagai pencerah kalbu dan panduan dalam menjalani kehidupan, antara lain belajar Al Quran, Hadits, Aqidah, Akhlaq, Fiqih, Ibadah dan lain-lain. Sebagaimana tujuan untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, sehingga Academic Excellence sebagai cakrawala ilmu, peserta didik belajar ilmu-ilmu akademik/bidang studi sesuai kurikulum Pendidikan Nasional.

Sebagai citra karsa dan sarana belajar menjadi pribadi yang mandiri dengan mengoptimalkan potensi dalam diri agar terampil dan berkembang, peserta didik dibekali Interpersonal Skills diantaranya personal care, health care; food & beverage, general skill, communication skill, dan lain-lain).

IIEC juga membekali peserta didik untuk membuka dan mempelajari wawasan internasional, merentangkan kehidupan dengan belajar geocultural, geopolitics, geoeconomics, Islamic world view dan lain-lain dengan puncak programnya adalah international exposure, dimana peserta didik bergabung dan belajar bersama dengan pelajar-pelajar di dunia, dan juga tampil dalam acara internasional.

Pada hari Graduation Ceremony sebagai simbol bahwa peserta didik sudah menyelesaikan pendidikannya, sekaligus sebagai sarana IIEC menyerahkan kembali peserta didik kepada orang tua/ wali murid.

Pada wisuda kali ini, diadakan di Ruangan BIRAWA Assembly Hall, Hotel Bidakara, Jakarta, yang memberikan sambutan perwakilan orang tua/wali murid adalah Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat Republik Indonesia, Letnan Jenderal TNI H. Agus Subiyanto, S.E., M.Si., orang tua dari Adlina Adzani yang merupakan Siswi SMA IIHS.

Orang tua/wali murid yang putra/putrinya juga diwisuda diantaranya komedian Arie Untung dan Fenita Arie, orang tua dari Misbareta Fathir Gavin Daffa yang merupakan siswa SMA IIHS.

Selain itu ada Alfiansyah Bustami yang biasa disapa Komeng dan Aprilliana Indra Dewi juga dijadwalkan mendampingi dua anak kembarnya yaitu Ganteng Maritza Aldi dan Bagus Athallah Aldi yang merupakan Siswa SMA IIHS.

 

img_title
Komeng Bersama Dua Putra Kembarnya. (Foto: Istimewa)



Ada juga Primus Yustisio dan Jihan Fahira orang tua dari Lana Dafila Yustisio yang merupakan siswi SMA IIBS.

Banyak dari wisudawan tahun ini yang telah diterima di perguruan tinggi negeri maupun luar negeri seperti Universitas Indonesia (UI), Universitas Gajah Mada (UGM), Universitas Airlangga, Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Univertias Hasanudin, Universitas Sumatera Utara (USU), Universitas Pertahanan RI, Universitas of Toronto ), Canada.

Dengan banyaknya lulusan IIEC yang telah melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi negeri dan luar negeri ternama , semakin luasnya kepercayaan orang tua/wali murid yang mengamanahkan putra/putrinya mengenyam Pendidikan di IIEC, dan juga alumni IIEC yang telah sukses dengan berbagai profesinya, serta tidak sedikit sekolah-sekolah yang telah mengambil/meniru system Pendidikan dan kurikulum IIEC, ini menunjukkan bahwa keberadaan IIEC memberikan manfaat dan kontribusi bagi perkembangan pendidikan di Indonesia.