Perjuangan Taapsee Pannu Berkarier di Industri Bollywood yang Punya Sisi Gelap

Taapsee Pannu
Taapsee Pannu (Foto : Instagram: @taapsee)

AntvAktris Bollywood Taapsee Pannu diketahui akan terlihat di film Dunki karya Rajkumar Hirani, bersama Shah Rukh Khan. Saat dia menyelesaikan satu dekade di industri film, aktris cantik Taapsee Pannu baru-baru ini membuka tentang keberadaan 'kamp' di Bollywood, dan bagaimana dia mempersiapkan diri permainan di industri film.

Taapsee berbagi pandangannya tentang bagaimana para aktris akhirnya mendapatkan pekerjaan berdasarkan lingkaran di mana mereka menjadi bagiannya.

"Kamp Bollywood bukanlah sesuatu yang tidak diketahui orang. Itu sudah ada sejak lama. Itu bisa berdasarkan lingkaran teman aktor, agensi atau grup tertentu di mana mereka menjadi bagiannya dan loyalitas orang berbeda berdasarkan itu," kata dia dalam sebuah wawancara dengan Hindustan Times.

Taapsee, yang terakhir terlihat di film Blurr (2022) mengatakan bahwa meskipun orang-orang tertentu di industri memilih para artis untuk diajak bekerja, dia mengaku tidak menyimpan dendam terhadap siapa pun. 

"Setiap orang harus memiliki hak untuk memilih siapa pun yang ingin mereka ajak bekerja sama, atau ada dalam film mereka. Saya tidak bisa menyalahkan mereka karena memikirkan karier mereka sendiri," ujarnya.

Aktor itu juga mengatakan bahwa sebagai orang luar yang menghadapi lebih banyak saingan di Bollywood, dia tetap positif dan tidak berubah karena dia menyadari cara industri bekerja, dan telah mempersiapkan diri untuk menghadapinya. 

"Saya tidak pernah datang dengan sudut pandang bahwa semuanya akan adil di industri film. Saya selalu tahu itu akan menjadi bias. Jadi mengapa terbuai dengan hal itu sekarang?" ucap Taapsee Pannu.