Tom Holland Putuskan Rehat dari Dunia Akting Karena Alami Gangguan Kesehatan Mental

Tom Holland
Tom Holland (Foto : Instagram: @tomholland)

AntvAktor asal Inggris Tom Holland menyatakan ingin istirahat sementara dari dunia industri seni peran. Hal itu dikarenakan ia memiliki masalah pada kesehatan mentalnya.

Aktor yang dikenal karena perannya sebagai Spider-Man ini merasa perlu istirahat dari pekerjannya sebelum melanjutkan perannya dalam franchise film Spider-Man.

Beberapa waktu lalu, Tom Holland mengungkapkan bahwa dia telah memutuskan untuk berhenti dari dunia akting setelah keterlibatannya dalam serial Apple TV+ The Crowded Room, di mana dia mengambil andil sebagai produser dan aktor utama.

Secara khusus, bintang Spider-Man itu melakukan wawancara dengan outlet media Extra TV, di mana ia menyebutkan pengalamannya saat bekerja di lokasi syuting The Crowded Room.

Sebagai aktor, Tom harus memerankan karakter baru di mana ia bertemu dengan gejolak emosi yang tidak biasa. Begitu juga dengan posisinya sebagai produser yang memberikan tekanan pekerjaan lebih kepada dirinya.

“Itu adalah waktu yang sulit, pasti. Kami mengeksplorasi emosi tertentu yang belum pernah saya alami sebelumnya," kata Tom Holland, mengutip Entertainment Weekly, Jumat 9 Juni 2023.

"Dan di atas semua itu, menjadi produser, menangani masalah sehari-hari yang datang dengan set film apa pun, menambah tingkat tekanan ekstra itu," imbuhnya.