Namanya Ikut Terseret Dalam Kasus Pencucian Uang, Gus Miftah Merasa Dirugikan

Gus Miftah
Gus Miftah (Foto : Instagram @gusmiftah)

AntvGus Miftah belakangan ini tengah menjadi buah bibir lantaran diduga menerima aliran dana dari hasil pencucian uang yang dilakukan oleh Wahyu Kenzo.

Gus Miftah dikabarkan menerima uang sebesar Rp900 juta dari hasil lelang blangkonnya dalam sebuah acara konser amal. 

Mendengar namanya ikut terlibat, pendakwah itu rupanya cukup kesal karena namanya terseret dalam kasus pencucian uang. Gus Miftah merasa namanya telah tercemar buruk akibat kabar miring tersebut dan mengalami sejumlah kerugian.

"Saya pikir apa yang kemudian hari ini (dikait-kaitkan), terjadi sangat berlebihan. Ini sangat mencoreng nama baik saya karena hari ini saya menjadi tidak nyaman," kata Gus Miftah, dikutip dari VIVA, Senin 17 April 2023.

Gus Miftah mengungkapkan beberapa pekerjaannya dan kontrak kerja sama dengan perusahaan terancam batal karena kasus yang menyeret namanya.

Pihak perusahaan khawatir apabila Gus Miftah benar terlibat dengan kasus ini, maka mereka juga akan mengalami kerugian yang besar.

"Ada beberapa perusahaan yang punya kerja sama dengan saya, mereka mengancam untuk membatalkan kerjasamanya karena khawatir kalau kemudian saya benar-benar menerima aliran dana itu. Sehingga ini secara materi dan imateri sangat-sangat merugikan," ujar Gus Miftah.