Yuk Simak! Peluang 5 Nominasi Aktor Terbaik Oscar 2023, Siapa Juaranya?

Austin Butler lewat film ‘Elvis’.
Austin Butler lewat film ‘Elvis’. (Foto : Reuters)

Antv – Academy of Motion Picture Arts and Sciences mengumumkan 5 nominasi aktor terbaik pada Selasa (24/1/2023) untuk Academy Awards ke-95. Yuk simak apa saja penghargaan yang pernah diraih para nominator!

Lima nominasi aktor terbaik Oscar 2023 yaitu Austin Butler lewat film ‘Elvis’, Colin Farrell lewat film ‘The Banshees of Inisherin’, Brendan Fraser lewat film ‘The Whale’, Paul Mescal lewat film ‘Aftersun’, dan Bill Nighy lewat film ‘Living’.

Austin Butler memenangkan aktor terbaik lewat perannya sebagai Elvis Presley dalam film biografi tentang kebangkitan ikon musik tersebut di BAFTA pada Minggu (19/2/2023).

‘The Whale’ adalah film yang diadaptasi dari drama panggung tahun 2012 karya Samuel D. Hunter. Ini bercerita tentang seorang guru bahasa Inggris yang gemuk, diperankan oleh Brendan Fraser yang mengisolasi dirinya dari dunia luar dan mencoba berdamai dengan putri remajanya yang terasing. 

"Itu adalah tindakan iman. Kami semua melakukan pekerjaan ini seolah-olah ini akan menjadi yang pertama dan terakhir kalinya, kami memiliki hak istimewa untuk dapat melakukan pekerjaan semacam ini lagi setiap hari," kata Fraser seperti dikutip dari Reuters, Kamis (2/3/2023).

Colin Farrell memenangkan aktor terbaik dalam film musikal dan komedi di Golden Globes lewat perannya di film ‘The Banshees of Inisherin’. Bertempat di sebuah pulau di lepas pantai Irlandia, film ini bercerita tentang dua teman seumur hidup Colm dan Padraic.

Saat Colm tiba-tiba mengakhiri hubungan mereka, Padraic berusaha memperbaiki persahabatan mereka dengan cara apa pun yang diperlukan.