Membanggakan, Film Menjelang Maghrib Sukses Masuk dalam Kompetisi Molins di Barcelona

Film Menjelang Maghrib Masuk dalam Kompetisi Molins di Barcelona
Film Menjelang Maghrib Masuk dalam Kompetisi Molins di Barcelona (Foto : Istimewa)

AntvFilm “Menjelang Magrib” yang berjudul internasional “Before Night Falls” karya Helfi Kardit berhasil masuk dalam kompetisi Molins Film Festival di di Barcelona.

Dikutip dari siaran resminya, tahun ini, festival yang menjadi ajang bertemunya sineas genre horor ini telah memasuki perhelatan ke 41, yang dimulai pada 4 hingga 14 November.

“Kita akan kompetisi di Molins Film Festival di Barcelona dan akan ditayangkan kompetisinya pada 10 November di La Peni Theater Molins De Rei. Festival filmnya start pada 4-14 November. Saya akan berangkat rencana tanggal 5 atau 6 November," tutur Helfi, Rabu (2/11/2022).

Lebih lanjut, Helfi pun tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya ketika mengabarkan “Menjelang Magrib” akan ditayangkan di Molins.

“Pas mendapat info di email saya bilang Molins adalah mimpi saya. Karena banyak master-master horor dunia dan sekarang lagi parkir di Hollywood bikin film dengan genre horror, thriller... Alhamdulillah. Terima kasih juga bisa ikut kompetisi di festival yang usianya cukup lama," katanya.

Helfi menyebut Corin Hardy (The Nun) dan Andre Ovredal (Troll Hunter, The Autopsy Of Jane) telah berpartisipasi di festival film ini. Beberapa sineas horor tanah air juga pernah mencicip Molins Film Festival

"Jadi ini mimpi gue banget film gue bisa tampil. Jangankan kompetisi, event non kompetisi aja mungkin juga udah seneng karena mereka juga ada sesi non kompetisi. Ini masuk official selection yang untuk berkompetisi itu seru banget," tegas Helfi.