Album Midnights Taylor Swift Pecahkan Rekor! Terbanyak Didengar dalam Sehari

Taylor Swift
Taylor Swift (Foto : Instagram)

Antv – Belum lama ini tepatnya pada 21 Oktober 2022 kemarin, penyanyi Taylor Swift baru saja merilis album terbarunya bertajuk Midnights.

Hanya dalam beberapa hari setelah perilisannya, Midnights sukses memecahkan rekor streaming dan penjualan album. 

Dilansir dari Entertainment Weekly, Selasa, 25 Oktober 2022, bahkan sebelum tanggal 21 Oktober berakhir, Spotify mengungkapkan bahwa album tersebut menjadi album yang paling banyak didengarkan hanya dalam sehari.

Tak cuma di Spotify, pacar dari Joe Alwyn ini juga mencetak sejarah di platform lainnya. Menurut Billboard, Midnights memperoleh lebih dari 1,2 juta penjualan di Amerika Serikat dalam tiga hari dan tentunya angka tersebut akan terus bertambah. 

Penjualan album Midnights di AS pada hari pertama terjual lebih dari 955.000 di semua format yang tersedia (album digital, CD, piringan hitam, dan kaset). Penjualan piringan hitam alias vinyl saja menyentuh angka 500.000 keping. 

img_title
Taylor Swift. (Foto: twitter @PopBase)

Dengan kata lain, hanya dalam tiga hari album tersebut telah memiliki pekan penjualan terbesar untuk album siapapun sejak album Reputation dari Taylor Swift yang memperoleh 1,216 juga penjualan pada tahun 2017 silam.