Profil Camilla, Wanita Simpanan yang Jadi Permaisuri Inggris

Permaisuri Camilla dan Pangeran Charles
Permaisuri Camilla dan Pangeran Charles (Foto : TvOneNews)

Antv – Camilla kini telah menjadi Permaisuri Raja Charles III setelah perjalanan yang luar biasa untuk penerimaan publik, hal itu setelah ia jadi sosok yang dibenci karena perannya dianggap retaknya pernikahan Charles  dengan Putri Diana.

Selama bertahun-tahun, Camilla difitnah sebagai perusak pernikahan yang menghancurkan kisah cinta kerajaan Inggris. Diana terkenal mengeluh dalam wawancara televisi BBC yang mengejutkan pada tahun 1995 lalu.

Setelah Diana meninggal dalam kecelakaan mobil di Paris pada tahun 1997, Charles dan Camilla secara bertahap mulai muncul bersama di depan umum dan pada waktunya diterima sebagai pasangan. Mereka menikah pada tahun 2005 dan dia, dari waktu ke waktu memenangkan pujian sebagai calon istri setia raja.

Penasaran dengan sosok Camilla? Yuk simak ulasannya di bawah ini seperti yang telah dilansir dari France24 Jumat, 9 September 2022. 

Profil Camilla 

Lahir dengan nama lengkap Camilla Rosemary Shand, ia lahir di London pada 17 Juli 1947, Camilla memiliki pendidikan tradisional di antara kelas atas Inggris yang kaya. Cucu perempuan dari Baron Ashcombe ke-3, Roland Cubitt ini dididik di London, menyelesaikan sekolah di Swiss dan Prancis dan menghabiskan kehidupan di rumahnya di pedesaan Sussex, Inggris selatan.

Camilla pertama kali bertemu Pangeran Charles sebagai wanita muda di pertandingan polo di awal 1970-an, mereka kemudian menjadi dekat. Namun, percaya Charles tidak akan pernah melamar, dia menikah dengan perwira Angkatan Darat Inggris Andrew Parker Bowles pada tahun 1973. Tamu kerajaan termasuk saudara perempuan ratu, putri Margaret dan putri raja, dan putri Anne.