Tak Rusak Karena Gempa, Ini Kelebihan Rumah Jessica Iskandar di Bali

Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag
Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag (Foto : Instagram @inijedar)

Antv – Wilayah Bali diguncang gempa bumi berkekuatan 5,8 magnitudo pada Senin, 22 Agustus 2022. Gempa diketahui berpusat di 74 kilometer Kuta Selatan, Bali dan terjadi pada pukul 16.36 WITa.

Dilansir dari kanal YouTube Jessica Iskandar pada Kamis, 25 Agustus 2022, aktris yang akrab disapa Jedar itu mengungkapkan bahwa pada saat kejadian, ia dan keluarga sedang berada di Finns Beach Club. Tiba-tiba ia merasakan adanya getaran saat gempa berlangsung.

"Jadi gempa itu terjadi waktu kita lagi berada di Finns Beach Club. Jadi, lagi duduk-duduk di sofa bed gitu dan aku ngerasa kayak drrtt..drrtt (bergetar). Bener-bener kerasa kayak goyang gitu, tapi gak sampe bikin pusing tapi berasa banget," ungkap Jedar.

Getaran akibat gempa juga terasa kuat di rumahnya. Bahkan komputer milik Jedar terjatuh akibat gempa tersebut.

"Kan kita juga dapet kabar dari rumah ya yang (memanggil Vincent suaminya), kabarnya komputer sampe jatoh,” lanjutnya.

Namun beruntungnya karena rumah Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag dibuat anti gempa, sehingga tak ada kerusakan yang terjadi di rumah mereka. Bahkan, rumah pasangan ini didesain apabila terjadi tsunami, di lantai 4 sudah disediakan solar panels yang listriknya tetap hidup meskipun sumber listrik telah mati.

"Emang itu rumahnya dibuatnya offer jadi anti gempa dan kalo tsunami tuh ada lantai empatnya. Nah di lantai empatnya tuh juga ada solar panels jadi ada listrik kalo mati," ujar Vincent.

"Tapi itu rumahnya kuat, anti gempa itu," ujarnya lagi.

Jedar mengaku sangat bersyukur dengan keadaannya beserta keluarganya yang tetap baik-baik saja meskipun sedikit merasakan efek getar saat kejadian.

"Kita di sini sih bersyukur baik-baik aja dan kita gak terlalu merasakan dampaknya cuma geter-geter aja, tapi semua baik-baik aja sih di keluarga kita," pungkas Jedar.