Fuji Diskusi tentang Hewan Kurban, Netizen Sindir Doddy Sudrajat

Fuji
Fuji (Foto : )
Popularitas Fuji melambung naik dalam beberapa bulan terakhir. Dengan datangnya Hari Raya Idul Adha, ia berencana menggunakan upah hasil pekerjaannya dengan membeli hewan kurban untuk sanak keluarga.
Awalnya, ia hanya dikenal sebagai adik ipar almarhumah Vanessa Angel dan bibi dari Gala Sky. Namun, kini ia telah menjadi salah satu tokoh publik ternama di Tanah Air.Harta yang berlimpah dan tawaran pekerjaan, dari mengikuti pemotretan produk lokal sampai syuting film pertamanya. Maka, pastinya Fuji memiliki penghasilan yang tak sedikit. Ia pun seringkali membelikan banyak makanan sampai barang untuk keponakannya, Gala Sky.Dengan hari Idul Adha yang semakin dekat, Fuji memutuskan untuk memanfaatkan penghasilannya itu dengan membeli hewan kurban. Momen diskusi Fuji dengan sang ayah, H. Faisal, mengenai hewan kurban ini terekam di siaran langsung dan kini tersebar di media sosial.Perbincangan keduanya menjadi sorotan netizen. Dalam video tersebut, awalnya Fuji tampak kebingungan mengatur pembagian nama untuk dua sapi yang akan dia beli.“Sapinya ada dua nih. Nah satu ini, Uti, Gala, Kak Vanes… Ya gak sih? Uti, Gala, Kak Vanes, Uda Febi,” tutur Fuji sambil mengangkat kepalan tangan kirinya.“Yang satu ini, Uti, Uda Frans, Dai,” ia melanjutkan dengan mengangkat tangan kanannya.Faisal kemudian meralat ucapan Fuji. Ia menjelaskan bahwa satu hewan diatas namakan almarhum dan almarhumah orang tua Gala, sedangkan satu hewan lainnya untuk Fuji dan saudara-saudaranya.“Gak gini aja, caranya gini, yang satu ini kamu kurban aja atas nama Uda Febi sama Vanes, udah itu berdua dia. Kamu beli sapi untuk Uda saya dan Kak Vanes, udah selesai. Nah yang satu ini atas nama kamu, Gala, Frans sama Fadli,” ungkap H. Faisal kepada Fuji.Fuji akhirnya paham dengan penjelasan H. Faisal. Fuji sempat berkata bahwa ia akan berkurban atas nama kedua saudaranya yang telah meninggal. Namun, kemudian H. Faisal memberikan nasihat yang menarik perhatian netizen.“Gak apa-apa, kan kewajiban juga bagi kamu karena kakak kamu kan. Kamu berterima kasih namanya atas didikannya selama ini,” tutur H. Faisal, dikutip dari VIVA pada 6 Juli 2022.Netizen kemudian membanjiri kolom komentar video yang diunggah akun Instagram @bundsthetic itu. Mereka berkomentar tentang ajaran H. Faisal sampai memberi sindiran pada Doddy Sudrajat.“Kutipan gue dari kata-kata Pak Haji; ya terima kasih kamu atas didikannya mereka selama ini dengan kamu. Wow banget penghargaannya,” komentar seorang netizen.“Keluarga yang baik dan santun begini kok ya dimusuhin. Mana dibilang banyak drama buat konten sama
endorse , sedih banget. Harusnya jadi panutan nih keluarga Pak Faisal,” komentar netizen lain.“Boro-boro yang sana (Doddy Sudrajat) ingat kurban buat kakaknya buat anaknya. Lah wong lagi bingung sendiri mau ngabisin uang asuransi dari anak/kakaknya kok,” nyinyir netizen.“Yang sana jangan lupa dikasih kupon,” sindir netizen lain.