Wakapolri Harap Program Ketahanan dan Kedaulatan Pangan Pj Gubernur Sulsel Diikuti Provinsi Lain

Wakapolri Harap Program Ketahanan dan Kedaulatan Pangan Pj Gubernur Sulsel Diikuti Provinsi Lain
Wakapolri Harap Program Ketahanan dan Kedaulatan Pangan Pj Gubernur Sulsel Diikuti Provinsi Lain (Foto : Dok. Humas Pemprov Sulsel)

AntvWakapolri Komjen Pol. Agus Andrianto berharap program ketahanan pangan Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, diduplikasi oleh gubernur provinsi lain.

Hal itu disampaikan pada kegiatan Bakti Sosial, Bakti Kesehatan, Pasar Murah dan Bazar UMKM dalam rangka Pemilu Damai, Indonesia Maju, di Lapangan Karebosi, Rabu, 7 Februari 2024.

Wakapolri Komjen Pol. Agus Andrianto mengungkapkan harapannya agar program ketahanan pangan yang dilakukan oleh Penjabat Gubernur Sulsel dapat diduplikasi oleh provinsi-provinsi lain di Indonesia. Hal ini dikemukakan sebagai upaya untuk memastikan ketersediaan pangan yang mencukupi bagi masyarakat.

"Terima kasih Bapak Pj Gubernur Sulsel, tadi beberapa program yang sudah disampaikan. Diantaranya menanam sukun tiga juta pohon, menanam pohon pisang Cavendish, menyiapkan benih ikan, hingga benih ternak," terangnya.

"Ini yang harus ditularkan kepada seluruh gubernur di seluruh Indonesia. Dan mudah-mudahan ini ditularkan ke bupati dan wali kota se Provinsi Sulsel, ayo mari bergandengan tangan bersama-sama menjadi bagian memberikan solusi bagi masyarakat," sambung Wakapolri.

Dalam kesempatan ini, Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin menyampaikan, program ketahanan dan kedaulatan pangan itu juga termasuk, nangka, nanas, benih ikan nila dan cabai.

"Hari ini hujan, Insya Allah tanaman Cavendish yang sedang kita tanam akan tumbuh dengan baik, sukun atau bakara yang sedang kita tanam juga begitu," harapnya.