Duta Besar Uni Eropa Denis Chaibi Menjadi Dosen Tamu di UKI

Duta Besar Uni Eropa Denis Chaibi Menjadi Dosen Tamu di UKI
Duta Besar Uni Eropa Denis Chaibi Menjadi Dosen Tamu di UKI (Foto : )

Dalam kunjungannya ke Indonesia untuk memperkenalkan diri, Duta besar uni eropa yang baru untuk Indonesia dan Brunei Darussalam HE Denis Chaibi menyempatkan diri berkunjung ke Universitas Kristen Indonesia (UKI) di Jl. Mayjen Sutoyo, Cawang, Jakarta timur.

Denis yang menjadi dosen tamu dan memberikan mata kuliah umum hubungan internasional dilanjutkan dengan talkshow selama kurang lebih 50 menit di Fakultas hukum UKI secara umum menuturkan bahwa forum ini sangat bermanfaat bagi para mahasiswa untuk mengetahui peran uni eropa dalam kerja sama global.

"Saat ini Indonesia menjadi salah satu destinasi diversivikasi investasi negara-negara anggota uni eropa. Hal ini terefleksikan pada nilai perdagangan dan invetsasi dengan tiga negara anggota utama uni eropa seperti Spanyol, Perancis dan Jerman," ungkap HE Denis Chaibi dalam pemaparannya.

Sementara itu kunjungan Denis Chaibi ke UKI dalam rangka visiting lecture atau kuliah tamu mendapat apresiasi dari Dekan Fakultas Hukum UKI Dr. Hendri J Pandiangan SH MH.

Bagi Hendri kuliah umum yang disampaikan Denis dapat memperluas wawasan mahasiswa khususnya dalam bidang hubungan internasional.

“Kegiatan visiting lecture yang dihadiri oleh Duta besar uni eropa HE Denis Chaibi mengenai Friendships Indonesia and European Union merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Fakultas Hukum UKI karena memang saat ini FH UKI sudah terakreditasi Internasional."  ungkap Hendri pada Jumat (8-12-2023).

Hendri pun menambahkan bahwa langkah awal kedepan FH UKI dapat menjalin kerjasama dengan beberapa universitas di eropa dalam penyelenggaraan tri dharma perguruan tinggi seperti pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.