tvOne Bersama PMI Gelar Acara Doa dan Bantuan Kemanusiaan Bertajuk Bersatu Untuk Palestina

tvOne & PMI, Doa dan Bantuan Kemanusiaan Bersatu Untuk Palestina
tvOne & PMI, Doa dan Bantuan Kemanusiaan Bersatu Untuk Palestina (Foto : tvone)

Antv – Stasiun televisi tvOne menggelar program talkshow, doa dan bantuan kemanusiaan bertajuk Bersatu Untuk Palestina bersama Palang Merah Indonesia, Jumat malam, 24 November 2023 di JS Luwansa Hotel Jakarta.

Apa yang terjadi di Palestina berbagai serangan hingga warga sipil berjatuhan menjadi korban jiwa tentunya menimbulkan luka dan duka mendalam. Sudah semestinya kita peduli dengan tragedi kemanusiaan yang tengah terjadi di Palestina.

“Saya heran di abad modern ini masih genocide, Saya kira tahun 1942 - 1945 itu akhir genocide atau pemusnahan sebuah bangsa oleh bangsa lain tapi ternyata hari ini hati nurani kita terguncang oleh apa yang terjadi di Palestina. Saya sampaikan terima kasih kepada yang terketuk hatinya, kami membuka dana kemanusiaan, 100% dana kemanusiaan ini akan kami salurkan ke PMI, karena PMI lah yang punya jalur internasional untuk menyampaikan bantuan ini ke Palestina,” ungkap Karni Ilyas, Pemimpin Redaksi tvOne.

img_title
tvOne & PMI, Gelar Bantuan Kemanusiaan, Bersatu Untuk Palestina. (Foto: tvOne)

Sejak awal tvOne berdiri bersama Palestina mengabarkan peristiwa dengan akurat tanpa rekayasa. Sebagai langkah nyata kepedulian, tvOne bersama PMI pada acara ini mengundang para donatur Indonesia dari berbagai kalangan, pengusaha nasional, pejabat negara hingga politisi untuk berbagi demi meringankan beban saudara-saudara kita di Palestina.

“Perang selalu meninggalkan korban yang banyak, tapi perang kali ini warga sipil, anak-anak dan perempuan yang menjadi korban terbanyak. Kita selama ini sudah berpuluh puluh tahun mendukung Palestina. Tindakan kita yang nyata adalah memberikan bantuan secara real, PMI akan melaksanakan sebaik-baiknya mengirimkan dokter tambahan untuk mengganti dokter yang sudah lebih bekerja lebih dari 24 jam, kita akan mengirim relawan-relawan untuk bekerja. Terima kasih ke pada tvOne yang menginisiasi program ini” kata Jusuf Kalla, Ketua PMI Pusat saat menyampaikan speech di acara Bersatu Untuk Palestina.

Masalah Palestina bukanlah masalah agama, tetapi masalah kemanusiaan. Hal ini juga disampaikan oleh tokoh agama KH. Cholil Nafis dan Franz Magnis Suseno pada acara Bersatu Untuk Palestina.