Presiden RI Joko Widodo Bagikan Foto Keseruan Bermain Sepak Bola di Papua

Presiden Joko Widodo Bagikan Foto Keseruan Bermain Sepak Bola
Presiden Joko Widodo Bagikan Foto Keseruan Bermain Sepak Bola (Foto : Instagram)

AntvPresiden RI Joko Widodo (Jokowi) diketahui hari ini, Kamis (23/11/2023), melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Biak, Papua, dengan beragam agenda.

Ternyata tak hanya melaksanakan tugas, Presiden Jokowi juga menyempatkan diri bermain sepakbola bersama para pelajar di Papua.

Sejumlah pelajar yang bermain terlihat antusias dan bersemangat selama bermain sepak bola di Lapangan Sorido, Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua..

Presiden terlihat memakai baju putih dengan tulisan punggung "Jokowi" dan celana merah. Begitu juga halnya para pelajar, kompak mengenakan baju merah dan putih.

Tak hanya presiden yang hadir, para menteri pun ikut bermain sepak bola yang satu tim dengan Jokowi. Seperti Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Belum lama permainan berlangsung, Jokowi dengan berhasil mencetak gol pertamanya. Penonton pun semakin semangat memberikan dukungan kepada Presiden.

"Semangat Pak Jokowi," tutur penonton di sekitar lapangan.

Tak mau kalah, para pelajar pun semakin semangat dalam mengejar ketertinggalan poin. Akhirnya tim Presiden Jokowi dan tim lawan memiliki skor akhir seri.

Momen keseruan Presiden Joko Widodo bermain sepak bola bersama pelajar di Lapangan Sorido, Biak, Papua, tersebut, dibagikan di media sosial Instagram @jokowi.

Dalam keterangan foto unggahannya, Presiden menuliskan bahwa awalnya ia datang ke Lapangan Sepak Bola Sorido yang terlihat sudah ramai oleh warga.

"Mereka datang menyaksikan permainan sepak bola antarpelajar. Saya pun ikut masuk lapangan, bermain bola bersama para menteri dan para pelajar dari sejumlah sekolah di Kabupaten Biak Numfor," tulis Jokowi dalam akun Instagram @jokowi, Kamis (23/11/2023).

"Penonton bersorak, mungkin baru sekali ini mereka melihat presiden dan menteri bermain bola dengan pelajar. Pertandingan berakhir seri," ujarnya.

Jokowi menyampaikan bahwa dirinya sengaja mengajak para pelajar bermain sepak bola bersama sebagai bentuk motivasi kepada bibit muda.

"Skill, potensi, fisik yang prima tersebut perlu dibangun sejak dini agar nanti dapat berkembang dan ikut bertanding di tingkat nasional hingga internasional," kata Jokowi.


 
Agenda bermain sepak bola tersebut Presiden Jokowi lakukan untuk memberikan semangat dan motivasi kepada para pelajar di Papua agar mau mengembangkan potensi yang dimiliki.