K.H Sohibul Ali Fadhil: Rieke Diah Pitaloka Harus Paham dan Mengerti Statemen Kapolri

K.H Sohibul Ali Fadhil: Rieke Diah Pitaloka Harus Paham dan Mengerti Statemen Kapolri
K.H Sohibul Ali Fadhil: Rieke Diah Pitaloka Harus Paham dan Mengerti Statemen Kapolri (Foto : antvklik-Suhendar)

Antv – Ulama dan Kiyai Bandung, Jawa Barat, memberikan tanggapan mengenai statemen yang dilontarkan politikus PDIP Rieke Diah Pitaloka terkait prnyataan Kapolri.

Menurut wanita yang dikenal dengan peran Oneng itu, dirinya tidak sependapat dengan Kapolri Listyo Sigit Prabowo, jika tragedi kemanusiaan di Gaza di anggap berpotensi membangunkan sel terorisme di Indonesia.

Salah satu ulama K.H Sohibul Ali Fadhil atau lebih dikenal Gus Ali mengatakan, tanggapan Rieke Diah Pitaloka sebetulnya harus paham dan mengerti atas statemen Kapolri.

"Kapolri sangat paham kondisi lapangan, bagaimana dalam menjaga keamanan masyarakat di Indonesia. Oleh karena itu tanggapan politikus PDIP tidak paham," ujar Gus Ali.

"Tolong kepada Ibu Rieke Diah Pitaloka selaku politikus PDIP jangan sampai mengeluarkan statemen mengadu domba antara Kapolri, pemerintah dan masyarakat,"
tambahnya.

Lebih lanjut K.H Sohibul Ali Fadhil mengatakan, telah banyak kejadian ledakan Bom di Indonesia beberapa tahun lalu.

"Siapa yang bertanggung jawab dan apa pertanggungjawabnya. Kecuali Bu Rieke mau bertanggung jawab itu lain lagi ceritanya," katanya.

"Oleh karena itu, kami meminta kepada Bu Rieke agar tidak menginterpretasikan kemana-mana atau mendramatisir atas statemen Kapolri demi Indonesia tetap damai. Kami tetap mendukung langkah-langkah Pak Kapolri dan Polri di seluruh Indonesia dalam menjaga keamanan Republik Indonesia," tandasnya.