Pererat Kemitraan, Dispenad Gelar Coffee Morning Ajak Awak Media Jaga Kondusifitas

Pererat Kemitraan, Dispenad Gelar Coffee Morning Ajak Awak Media Jaga Kondusifitas
Pererat Kemitraan, Dispenad Gelar Coffee Morning Ajak Awak Media Jaga Kondusifitas (Foto : antvklik - Abdul Hadi)

Antv – Untuk mempererat kemitraan, Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Kadispenad) Brigadir Jenderal TNI Hamim Tohari, menggelar acara Coffee Morning bersama dengan awak media di Gedung B, Mabesad, Jakarta, pada Rabu pagi (13/9/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Kadispenad mengucapkan terima kasih kepada anggota media yang telah hadir, dan dia juga mengajak semua untuk menjaga suasana yang aman dan damai serta kondusif menjelang tahun politik.

"Hari ini kita ngopi bareng, karena selama pandemi Covid-19 kita jarang mengadakan acara seperti ini. Ini menjadi semangat baru bagi teman-teman, baik bagi yang biasa meliput di lingkungan TNI AD atau yang baru," ujar Kadispenad Brigjen TNI Hamim Tohari, Rabu (13/9/2023).

Sementara itu menjawab pertanyaan wartawan terkait kabar ada oknum anggota TNI yang melanggar aturan, menurut Kadispedad, tetap harus diselesaikan secara tuntas. Termasuk kasus yang dilakukan oleh salah satu oknum perwira muda yang putar balik di tol MBz, dan mengakibatkan kecelakaan.

"Kami dari jajaran TNI AD mohon maaf sebesar-besarnya kepada masyarakat atas kejadian ini yang sangat kami sayangkan. Nanti akan kami sampaikan hasil pemeriksaannya," katanya.

Kadispenad juga mengatakan, bahwa isu terkini terkait situasi dan masalah Papua, masih tetap menjadi concern TNI AD, karena itu wilayah darat pastinya jajaran TNI AD yang terlibat secara signifikan.

Adapun terkait pengadaan alutsista baru atau peremajaan alutsista TNI AD, Kadispenad menyebut bahwa pihak TNI AD telah mengajukan berkali-kali namun itu kebijakan dari Kementerian Pertahanan.

"Semoga tahun ini pengajuan di DPR dapat segera terealisasi," harapnya.

Pada Coffee Morning kali ini, turut hadir jaran Dinas Penerangan TNI, Satuan TNI AD, Pen Kostrad, Pen Kopassus, Pen Kodam dan para awak media.