Misteri Pemilik Kaos Bertuliskan 'Mamae Zahra' yang Dipakai Salah Satu Mayat Tanpa Kepala di Lampsel

Misteri Pemilik Kaos Bertuliskan 'Mamae Zahra' yang Dipakai Salah Satu Mayat Tanpa Kepala di Lampung Selatan
Misteri Pemilik Kaos Bertuliskan 'Mamae Zahra' yang Dipakai Salah Satu Mayat Tanpa Kepala di Lampung Selatan (Foto : antvklik-Pujiansyah)

Antv – Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Lampung Komisaris Besar (Kombes), Umi Fadillah Astutik membenarkan salah satu jenazah tanpa kepala yang ditemukan di Pantai Penobaan, Kecamatan Bakauheni, Lampung Selatan memakai kaos bertuliskan "Mamae Zahra".

Kepastian itu diketahui setelah tim forensik mendapatkan data ante mortem, yang meliputi pakaian dari jenazah itu.

Adapun ciri khas pakaian yang dikenakan saat jenazah itu ditemukan yakni memakai kaos lengan panjang dan celana panjang training warna biru.

"Mengenakan kaus ada tulisan 'Mamae Zahra' dan 'Mimie Attar' di bagian belakang kaos," kata Kombes Umi Fadillah, Senin (11/9/2023).

Selain dua tulisan itu, di bagian tengah terdapat juga gambar kapal dengan nama Sinar Intan. "Jenazah juga ditemukan mengenakan celana dalam merek Nike," beber Umi Fadillah.

Ia menambahkan, pihak kepolisian belum bisa menyimpulkan penyebab kematian dari empat jasad tanpa kepala di Kabupaten Tanggamus dan Lampung Selatan tersebut.

"Kita belum bisa menyimpulkan penyebab kematian dan apakah ada kaitannya atau tidak," timpalnya.

Diketahui, penemuan 4 mayat tanpa kepala di Pesisir Pantai Lampung menghebohkan warga. Mayat pertama ditemukan pada Selasa 15 agustus 2023 pukul 11.30 wib di Pantai Teluk Brak, Kecamatan Pematang Sawa, Kabupaten Tanggamus, berjenis kelamin laki-laki mengalami kerusakan tubuh akibat pembusukan mencapai 80 persen.

Kemudian pada awal bulan September, ditemukan tiga mayat tanpa kepala dalam kurun waktu dua hari di Kabupaten Lampung Selatan dan Kabupaten Tanggamus.

Mayat pertama ditemukan warga mengapung di Pantai Penobaan, Kecamatan Tanjung Tua, Kabupaten Lampung Selatan, Rabu (6/9/2023).

Mayat berjenis kelamin laki-laki ini ditemukan tanpa kepala serta lengan. Ciri-ciri mayat itu mengenakan training panjang berwarna warna biru dan kaos berwarna putih.

Mayat kedua berjenis kelamin wanita juga ditemukan dalam kondisi tanpa kepala. Mayat ini ditemukan di Pantai Dusun Paret Dua, Desa Pematang Pasir, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan, Rabu (6/9/2023) malam.

Mayat ketiga ditemukan warga di pantai yang berada di Kabupaten Tanggamus. Mayat berjenis kelamin perempuan ini ditemukan warga tanpa kepala, lengan dan pergelangan kaki di Pesisir Pantai Karang Bolong, Pekon Tegineneng, Kecamatan Limau, Kabupaten Tanggamus, pada Kamis (7/9/2023) siang.