Peduli Budaya Literasi, Bhabinkamtibmas Polsek Penengahan Sambangi Anak Pulau Rimau Balak

Polsek Penengahan Sambangi Anak Pulau Rimau Balak
Polsek Penengahan Sambangi Anak Pulau Rimau Balak (Foto : antvklik-Pujiansyah)

AntvBhabinkamtibmas Polsek Penengahan, Lampung Selatan mengambil langkah proaktif dalam mendukung budaya literasi di masyarakat dengan mendistribusikan buku-buku ke Pulau Rimau Balak, Desa Sumur, Kecamatan Ketapang, Lampung Selatan, Selasa (5/9/2023).

Kapolsek Penengahan, Iptu Gobel mengatakan pihaknya berperan aktif dalam program budaya literasi dengan mendistribusikan 100 buah buku ke SD Negeri Pulau Harimau. Program ini bertujuan untuk mendorong anak-anak untuk menjadi pembaca yang rajin serta peduli terhadap pendidikan anak-anak di seluruh penjuru negeri Indonesia.

"Dengan didistribusikan buku-buku ini akan mampu meningkatkan minat baca di kalangan pelajar maupun masyarakat serta memberikan manfaat positif bagi perkembangan intelektual mereka, terutama di daerah-daerah terpencil khususnya Pulau Rimau," kata Iptu Gobel,Kapolsek Penengahan, Selasa (5/9/2023).

Iptu Gobel menambahkan bahwa program 'Polri Peduli Literasi dan Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara' bukan hanya sekedar penyaluran buku, tetapi juga merupakan ajakan kepada siswa-siswi SDN Pulau Harimau dan masyarakat untuk saling mendukung dalam membentuk karakter generasi muda.

"Meski anak-anak ini berada di ujung pulau, bukan berarti mereka tidak memiliki sebuah cita-cita yang tinggi. Mungkin ini merupakan salah satu jalan pembuka pintu kesuksesan anak-anak pulau untuk meraih cita-citanya dengan memperbanyak wawasan dalam membaca buku," tutur Iptu Gobel.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN Pulau Harimau Sukirdi mengungkapkan rasa terimakasih banyak untuk jajaran Kepolisian Republik Indonesia khususnya Polsek Penengahan karena telah mengadakan kegiatan literasi dan berbagi buku-buku di SDN Pulau Harimau

"Mudah-mudahan kegiatan ini membawa banyak manfaat untuk anak-anak kami supaya kelak anak-anak kami bisa menjadi orang yang sukses dimasa depan. Kami juga dewan guru SDN Pulau Harimau selalu mendukung penuh program bapak Kapolri dalam melaksanakan tugasnya hingga ke pelosok negeri dan selalu peduli terhadap anak-anak pulau," ungkap Sukirdi.