Mendagri Lantik 9 Pj Gubernur, Salah Satunya Bahtiar sebagai Pj Gubernur Sulsel

Mendagri Lantik 9 Pj Gubernur, Salah Satunya Bahtiar sebagai Pj Gubernur Sulsel
Mendagri Lantik 9 Pj Gubernur, Salah Satunya Bahtiar sebagai Pj Gubernur Sulsel (Foto : Tangkap Layar)

Antv – Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Muhammad Tito Karnavian, resmi melantik 9 Penjabat (Pj) Gubernur untuk mengisi kekosongan kepala daerah, yang digelar di Sasana Bhakti Praja, Gedung C Lantai 3, Kantor Pusat Kemendagri, Jl. Medan Merdeka Utara No.7, Jakarta Pusat.

Salah satu yang dilantik adalah Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri, Bachtiar, yang menjadi Pj Gubernur Sulawesi Selatan.

Dalam pelantikan Disiarkan juga secara live streaming melalui Youtube di kanal @Kemendagri RI ini, Mendagri Muhammad Tito Karnavian secara langsung mengambil sumpah Pj Gubernur.

"Sebelum Saudara mengucapkan janji sebagai Pj Gubernur, bersediakah saudara bersumpah menurut agama masing-masing?" ucap Tito Karnavian.

"Bersedia," jawab para Pj Gubernur.

"Saya minta saudara-saudara mengikuti kata-kata saya. Bagi yang beragama Islam, demi Allah saya bersumpah. Bagi yang beragama Hindu Om Atah Paramawisesa akan memenuhi kewajiban saya sebagai Penjabat Gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. Memegang teguh UUD 1945 dan menjalankan segala Undang-undang dan peraturannya dengan setulus-tulusnya serta berbakti kepada masyarakat, negara dan bangsa," lanjut Tito.

img_title
Penyematan Lencana Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar. (Foto: Tangkap Layar)


Berikut nama-nama Pj Gubernur yang dilantik pada Selasa (5/9):

1. Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey T Machmuddin untuk Jawa Barat;

2. Komjen Pol (Purn) Nana Sudjana untuk Jawa Tengah;