Kebahagiaan Jenderal Dudung di Tengah Keceriaan Masyarakat Papua

Kebahagiaan Jenderal Dudung di Tengah Keceriaan Masyarakat Papua
Kebahagiaan Jenderal Dudung di Tengah Keceriaan Masyarakat Papua (Foto : Dok. Dispenad)

AntvKebahagiaan terpancar jelas di wajah Kepala Staf  Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman di tengah-tengah keceriaan masyarakat Papua pada acara penutupan Lomba Seni Budaya dan Olahraga Piala Kasad Tahun 2023 yang digelar di Stadion Mandala, Jayapura Papua, Jumat (18/8/2023).

Jenderal Dudung turun ke lapangan menari bersama-sama masyarakat setelah menyerahkan piala dan apresiasi kepada para juara.

Pada sambutan penutupan, Kasad menyampaikan bahwa kegiatan lomba seni budaya dan olahraga di Papua oleh TNI AD dan Pemerintah Daerah Papua, dapat dijadikan sebagai ajang penggalian potensi generasi muda sekaligus melestarikan budaya daerah Papua.  

Lomba Piala Kasad ini merupakan kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-78 Kemerdekaan RI Tahun 2023, dengan maksud turut memeriahkan dan menggugah spirit kebangsaan dan rasa nasionalisme.  

“Sudah kita ketahui bersama bahwa, Bangsa Indonesia memiliki kebudayaan yang unik dan beraneka ragam. Di tiap-tiap daerah di Indonesia memiliki kebudayaan yang berbeda-beda dan menghasilkan suatu kesenian khas yang membedakan antara daerah satu dengan daerah lainnya, “ ujar Kasad.

img_title
Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman saat Memberikan Sambutan. (Foto: Dok. Dispenad)


Lebih lanjut Kasad mengatakan, Provinsi Papua juga banyak menyimpan bibit unggul olahraga potensial, yang apabila dikelola secara profesional dengan manajemen yang baik akan dapat memunculkan prestasi tinggi olahraga Indonesia.