Meriahkan HUT RI ke 78, Kodim 0424 Tanggamus Gelar Lomba Memancing di Sawah yang Diikuti 570 Warga

Kodim 0424 Tanggamus Lampung Gelar Lomba Memancing di Sawah
Kodim 0424 Tanggamus Lampung Gelar Lomba Memancing di Sawah (Foto : antvklik-Pujiansyah)

Antv – Di tengah teriknya panas matahari, ratusan warga antusias mengikuti mancing mania di area persawahan di Pekon (Desa) Keputran, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu, Lampung, Minggu (6/8/2023).

Mancing mania yang diadakan oleh Kodim 0424 Tanggamus Lampung dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 78. Antusias masyarakat dalam mengikuti perlombaan tersebut sangatlah tinggi dengan peserta dari anak anak hingga dewasa.

Berbagai macam doorprize hadiah yang sudah disediakan oleh panitia untuk diperebutkan. Panitia pun memberikan doorprize bagi yang bisa mendapatkan ikan lele dengan ukuran terkecil dan ukuran terbesar.

Komandan Kodim 0424 Tanggamus, Letkol Inf Vicky Heru Harsanto mengatakan bahwa mancing mania diadakan memang lain dari biasanya yaitu tidak di kolam pancing. Tapi, di seperti di pematang sawah atau di sungai kecil yang mengalirkan air ke sawah-sawah.

"Hal ini bertujuan agar untuk masyarakat yang mengikuti supaya banyak. Kalau, kita berada di kolam ikan yang mengikuti tidak banyak," kata Letkol Inf Vicky Heru Harsanto, Minggu (06/08/23).

Kemudian, apabila memang kegiatan mancing sudah selesai saya yakin bahwa ikannya masih ada bisa dipancing lagi oleh masyarakat. Sehingga, harapannya semua masyarakat bisa mendapatkan ikan untuk bisa dikonsumsi oleh keluarganya sendiri dan bisa di mungkin dibagikan kepada saudara-saudaranya.

"Untuk peserta kurang lebih ada 570 orang. Untuk yang mengikuti ini memang luar biasa sekali. Jadi, seluruh pematang sawah terisi oleh orang sehingga mancingnya rame-rame diikuti oleh Forkopimda ataupun tokoh masyarakat maupun dari perangkat kecamatan yang ada di sini," jelasnya.

Kedepan kata Vicky, mancing mania akan berlanjut kalau memang ada kegiatan yang bisa menunjang kemasyarakatan kita akan melaksanakan.

"Ke depan supaya masyarakat mungkin lebih mencintai dari kampungnya atau desanya sendiri. Sehingga, dapat meningkatkan kesejahteraan dari masyarakat yang ada di kampung," tandasnya.