Kodim 0429/Lamtim Gelar Khitanan Massal Saat Kunker Tim Wasev Pada Kegiatan TMMD ke-117

Kodim 0429/Lamtim Gelar Khitanan Massal Saat Kunker
Kodim 0429/Lamtim Gelar Khitanan Massal Saat Kunker (Foto : antvklik-Pujiansyah)

Lampung Timur, Lampung, Antv – Selain bertujuan untuk mengukur kinerja organisasi satuan tugas TMMD agar kegiatan dapat berjalan secara optimal, efektif dan efisien Tim Wasev juga meninjau beberapa kegiatan.

Salah satu diantaranya adalah kegiatan Bakti Sosial (Baksos) khitanan massal yang berlokasi di Posko TMMD ke-117 Kodim 0429/Lamtim, Balai Desa Sumber Marga, Kecamatan Way Jepara, Kabupaten Lampung Timur.

Katim Wasev Brigjen TNI. Kokom, S.E didampingi Dansatgas TMMD Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH beserta jajaran Forkopimda meninjau langsung kegiatan baksos yang melibatkan puluhan anak Desa Sumber Marga.

Dansatgas Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, mengatakan kegiatan baksos Khitanan massal merupakan rangkaian kegiatan TMMD ke-117 sasaran non fisik.

"Kegiatan baksos khitanan massal merupakan salah satu wujud bukti nyata peran Kodim 0429/Lamtim pada kegiatan TMMD ke-117 dalam upaya menciptakan generasi muda yang sehat dan membantu meringankan beban para orang tuanya yang kurang mampu," kata Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, Jumat (4/8/2023).

Selain itu, kata Dansatgas, pihaknya juga berharap anak yang telah dikhitan ke depan bisa menjadi generasi penerus bangsa yang cerdas dan sehat.

"Mudah-mudahan baksos khitanan massal bisa memberikan manfaat yang baik kepada peserta khitan. Kemudian, anak-anak yang dikhitan dapat berperan aktif dalam membantu pembangunan guna kemajuan bersama," pungkasnya.

Disisi lain, ternyata hadirnya Jenderal TNI Bintang Satu pada kegiatan TMMD ke-117 menjadi inspirasi dan motivasi tersendiri bagi Naval Al Zaki salah satu peserta khitanan massal.

Dirinya mengaku sangat ingin menjadi TNI, bukan tanpa alasan karena dia melihat sosok seorang Jenderal Bintang Satu dengan sangat ramah menyapa serta menasehati anak-anak sebelum melaksanakan Khitanan.

"TNI itu gagah dan baik, makanya saya pengen jadi Tentara," ucapnya dengan penuh semangat.

Sementara Sahari orang tua Naval Al Zaki mengaku sangat terbantu dengan adanya kegiatan sunatan massal yang dilaksanakan oleh Kodim 0429/Lamtim pada kegiatan TMMD di Desa Sumber Marga.

"Anak saya sudah dari dulu minta di sunat, karena terbentur dana makanya belum bisa dilaksanakan. Alhamdulillah Bapak TNI mengadakan sunatan massal gratis jadi keinginan anak saya bisa terpenuhi. Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Bapak TNI Kodim 0429/Lamtim," tutur Sahari.