Kasau Hadiri Pembekalan Wapres RI kepada Capaja TNI-Polri Tahun 2023

Kasau Hadiri Pembekalan Wapres RI kepada Capaja TNI-Polri
Kasau Hadiri Pembekalan Wapres RI kepada Capaja TNI-Polri (Foto : Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara)

Antv – Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau), Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., C.S.F.A., hadir dalam acara pembekalan Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin kepada Calon Perwira Remaja (Capaja) TNI - Polri tahun 2023 di balai Sudirman, Jakarta. Jumat (21/07/2023).

Pembekalan diikuti 833 Capaja TNI - Polri yang terdiri dari Capaja wanita 51, Capaja Akmil 357, Capaja AL 84, Capaja AU 102 dan Capaja Akpol 239.

Dalam pembekalannya Wapres RI mengatakan, pendidikan yang ditempuh para Taruna  menjadi pintu gerbang lahirnya pemimpin masa depan yang tangguh, berintegritas, profesional, serta amanah dalam melaksanakan tugasnya, untuk masyarakat, bangsa dan negara.

"Kehadiran para Calon Perwira Remaja TNI - Polri adalah cikal bakal para pemimpin bangsa Indonesia," ujar Wapres.

Wapres meminta Capaja terus mengasah  kompetensi dan kemampuan, serta meningkatkan kualitas diri dan daya saing untuk menghadapi berbagai tantangan seiring dengan perkembangan zaman.  

Wapres berpesan jangan  pernah berhenti dalam menjaga nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 wajib TNI, Tribrata dan catur Prasetya Polri, berlandaskan Pancasila, Undang-Undang Dasar 45, NKRI serta Bhinneka Tunggal Ika.

img_title
Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo Memberikan Selamat Capaja. (Foto: Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara)


Seusai pembekalan Wapres,  para Capaja juga mendapat materi pembekalan dari Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.