Saat Sapi Kurban Sumbangan Presiden Jokowi Laris Manis Diajak Foto Bareng

Sapi Kurban Sumbangan Presiden Jokowi Laris Diajak Foto Bareng
Sapi Kurban Sumbangan Presiden Jokowi Laris Diajak Foto Bareng (Foto : Istimewa)

Antv – Pada Iduladha 1444 Hijriah, Presiden Joko Widodo mengirimkan bantuan satu ekor sapi kurban berukuran luar biasa besar yang diterbangkan langsung dari peternak Kuslan di Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura, Papua.

Bobot sapi tersebut mencapai angka mencengangkan, yaitu sekitar 905 kg, membuat sapi-sapi kurban lainnya terlihat kecil dan tak berarti.

Dengan bentuknya yang besar, sapi kurban dari Presiden Joko Widodo laris buat foto bersama di Masjid Al Amin Angkasa, Jayapura.

Tampak sejumlah warga tak menyia-nyiakan kesempatan mengambil gambar sapi tersebut untuk objek foto bersama, Kamis (29/6/2023). ​

Diketahui, Presiden Joko Widodo dalam perayaan Iduladha 1444 Hijriah menyalurkan bantuan satu ekor sapi kurban ke Papua. Kali ini diterimakan buat jemaah dan warga sekitar Masjid Al Amin Angkasa.

Sapi kurban bantuan Presiden Jokowi ini merupakan sapi Brahman Simental yang berbobot kurang lebih 905 kg. Sapi itu berasal dari peternak Kuslan yang berlokasi di Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura.

Andi Ernawati, salah satu warga yang turut menyaksikan kehadiran sapi kurban tersebut, mengaku sangat terkejut. Sebab, bobot sapi yang besar membuat sapi kurban lainnya menjadi terlihat kecil.

“Baru pertama kali lihat sapi berukuran besar seperti ini. Katanya beratnya sekitar 900 kg lebih. Makanya tadi selesai salat id, saya mengambil gambar anak saya dengan sapi kurban, tapi dari jauh karena takut,” ucapnya sambil tertawa kecil.

Tidak hanya warga yang merasakan keistimewaan dari sapi kurban tersebut, namun Ketua Takmir Masjid Al Amin Angkasa, Fachrudin Pasolo, juga mengungkapkan apresiasinya kepada Presiden Jokowi.

"Perhatian Presiden luar biasa dan kami sangat bersyukur. Itu karena jemaah dapat daging kurban lebih banyak," ujar dia dengan penuh rasa syukur.