Festival Terjun Payung Bali Boogie Jump 2023 Dibuka di Seminyak, Bali

Festival Terjun Payung Bali Boogie Jump 2023 dibuka di Seminyak, Bali
Festival Terjun Payung Bali Boogie Jump 2023 dibuka di Seminyak, Bali (Foto : Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara)

AntvFestival terjun payung internasional, dengan tajuk Bali Boogie Jump '23,  digelar di pantai Seminyak, Bali. Sebanyak 150 peterjun dari 38 negara, ambil bagian pada event non kompetisi yang akan berlangsung hingga 27 Juni 2023.

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA dalam sambutan tertulis yang dibacakan Aspotdirga Kasau Marsda TNI Andi Wijaya pada upacara pembukaan, Kamis (22/6/2023) mengatakan, Bali Boogie Jump,  tidak saja ajang untuk menambah pengalaman para penerjun Indonesia, dan internasional, tetapi sekaligus mendukung promosi pariwisata Indonesia.

Gelaran Bali Boogi Jump 2023, terselenggara atas kerjasama TNI AU melalui  Federasi Aerosport Seluruh Indonesia (FASI), dengan Singkawang Aerosport Club sertaSkydive Egypt.

Kegiatan ini meliputi berbagai kategori penerjunan, yaitu Belly/Formation sky diving, free fall, wingsuit, tandem, dan  penerjunan demo dengan membawa banner, yang akan menghiasi indahnya langit  pantai Mesari.

Kasau mengharapkan, Bali Boogie Jump '22, dapat  membawa harum Indonesia di tingkat internasional, pada   bidang olahraga dirgantara.

"Olahraga dirgantara,  bukan tanggung jawab TNI AU semata, ini juga merupakan tanggung jawab kita semua, selaku anak bangsa, sebagai wujud rasa cinta pada tanah air dan angkasa Indonesia yang kita banggakan," harap Kasau.

Sementara itu Gubernur, dalammsambutan tertulisnya yang diwakili Kasatpol PP Provinsi Bali, Dewa Nyoman Rai Darmadi, SH, mengharapkan event ini dapat memberikan dampak positif bagi sektor pariwisata.