Menuju 2 Juta KM, Bus Listrik VKTR TransJakarta Dapat Kurangi 5,5 Juta Kg Emisi CO2

Bus Listrik VKTR TransJakarta Dapat Kurangi 5,5 Juta Kg Emisi CO2
Bus Listrik VKTR TransJakarta Dapat Kurangi 5,5 Juta Kg Emisi CO2 (Foto : antvklik-Bagus/Bambang)

AntvBus listrik produksi PT VKTR Technological Mobility yang dioperasikan oleh operator PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) PT Mayasari Bakti, telah mencapai pencapaian luar biasa yakni menempuh jarak 2 juta kilometer sejak diperkenalkan pada 8 Maret 2022.

Pencapaian ini juga berarti pengurangan emisi sebesar 5,5 juta kilogram karbon dioksida (CO2), yang sesuai dengan jumlah yang dapat menelan 250 ribu pohon.
Hal itu terungkap pada acara "Perayaan Hari Pencapaian 2 Juta Km" yang digelar di The Convergence Indonesia (TCI) Jakarta pada Selasa (13/6/2023).

Welfizon Yuza, CEO PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) berterima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi untuk keberhasilan ini.

Dalam sambutannya, Welfizon mengungkapkan bahwa keberhasilan tersebut merupakan hasil kerja sama yang baik dan komitmen untuk mencapai target emisi bersih 2060 berdasarkan Perjanjian Paris.

img_title
Bus Listrik VKTR TransJakarta Mengaspal di Ibu Kota. (Foto: antvklik-Bagus/Bambang)


Welfizon juga bangga dengan performa 30 bus listrik yang berfungsi dengan baik, dan ini merupakan langkah awal yang baik menuju target 100 bus listrik di Jakarta.