Putra Presiden Jokowi, Gibran Akan Gelar Open House Lebaran di Lodji Gandrung

Gibran Akan Gelar Open House Lebaran di Lodji Gandrung
Gibran Akan Gelar Open House Lebaran di Lodji Gandrung (Foto : antvklik-Effendy Rois)

Antv – Walikota Solo, Gibran Rakabuming berencana menggelar open house untuk yang pertama kalinya saat Hari Raya Idul Fitri nanti di rumah dinas Walikota Solo, Loji Gandrung.

Gibran mengatakan sudah memanggil bagian Protokoler dan Komunikasi Pimpinan (Prokompim) Sekretariat Daerah (Setda) Kota Solo untuk menyiapkan acara open house tersebut.

"Yawes, mas Erwin (Prokompim) sudah tak panggil. Besuk open house jam 9 pagi," ungkapnya.

Gibran menyebut rencana itu dilakukan setelah diizinkan oleh Presiden Jokowi.

"Huum dibolehkan, nanti di Loji Gandrung.  Salat ied dulu di Balaikota, trus geser di Loji Gandrung. Silahkan open house," katanya.

Gibran tak membatasi berapa lama waktu untuk menggelar open house. Hanya saja dirinya meminta yang datang ke open house yang asli Solo ataupun yang mudik ke Solo saja.

"Open house sampai makanannya habis. Tidak ada himbauan, namanya open house datang aja silahkan menikmati hidangan yang ada. Tapi yang asli Solo aja atau yang mudik ke Solo. Nanti ndak opornya cepet habis, jam 10 selesaikan ya gak lucu," ujarnya.

Ditanya informasi yang beredar soal Presiden Jokowi yang akan menghabiskan masa lebaran di Solo. Gibran mengaku tak mengetahui rencana Presiden tersebut

Begitu pula saat disinggung apakah open house tersebut jadi satu dengan Presiden Jokowi.

"Tidak tahu presiden dimana lebarannya, tidak tahu saya. Tidak, ini urusan saya jangan digabungin dengan presiden," tegasnya.