Viral! Warga Buat Spanduk Sayembara Tangkap Maling. Ketua Rw: Warga Sudah Kesal

Spanduk sayembara
Spanduk sayembara (Foto : Antvklik | Rusdi Muslim/Tangerang)

AntvWarga Perumahan Puri Dewata, Kelurahan Poris Plawad Utara, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang menggelar sayembara bagi masyarakat yang dapat menangkap maling.

Ketua RW 06, Momon Chimon, mengatakan bagi siapapun warga yang berhasil menangkap maling di wilayah tersebut akan mendapat hadiah imbalan mencapai Rp 2,5 Juta.

Iming-iming besaran nominal tersebut bukan tanpa alasan. Sebab, warga sangat geram dengan aksi pencurian yang marak terjadi diwilayah tersebut.

“Itu terinspirasi dari kawan- kawan RT dan masyarakat karena gaduh dengan pencuri selama bulan puasa ini ternyata rawan dengan pencurian motor,” ujar Momon Chimon, saat di jumpai, Selasa (11/04/2023).

Menurut Momon, kejadian pencurian seolah tidak mengenal waktu. Di tahun 2023 saja kasus pencurian meningkat hingga bulan Ramadan. Padahal, warga setempat telah memperketat pengawasan akses masuk perumahan.

“Itu terjadi pagi dan sore. Makanya kami ada kekesalan dari sebelum puasa juga sudah terjadi beberapa kali. Saya sudah perketat di security kompleks, akhirnya berinisiatif bikin banner itu dan satu upload si pencuri yang terekam CCTV,” ucapnya.

Sadar wilayahnya rawan aksi pencurian, lalu warga berinisiatif untuk membuat banner sayembara.