VKTR Serah Terima 22 Unit Bus Listrik ke PT Mayasari Bakti

Pres. Komisaris PT VKTR Teknologi Mobilitas Anindya Bakrie (tengah)
Pres. Komisaris PT VKTR Teknologi Mobilitas Anindya Bakrie (tengah) (Foto : Istimewa)

Antv –PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR) semakin menunjukkan kesungguhannya dalam mendukung upaya pemerintah melakukan transisi menuju penggunaan energi hijau, terutama di bidang elektrifikasi transportasi di DKI Jakarta.

Perseroan melalui unit usaha PT VKTR Teknologi Mobilitas Tbk (VKTR) kini melakukan serah terima sejumlah 22 unit bus listrik kepada PT Mayasari Bakti, selaku salah satu operator Transjakarta, di Jakarta, Selasa (14/3/2023).

“Pasokan bus listrik ini merupakan wujud komitmen kami di Grup Bakrie, untuk terus melakukan transisi energi pada segenap unsur bisnis yang kami jalankan. Khusus dalam pengembangan industri elektrifikasi transportasi yang diupayakan saat ini, kami berharap dapat membantu menghadirkan solusi transportasi hijau untuk kota Jakarta sekaligus mendukung secara penuh target pemerintah dalam mencapai Net Zero Emission di 2060,” terang Direktur Utama & CEO BNBR, Anindya N. Bakrie kepada media, di sela acara serah terima bus listrik dari VKTR kepada PT Mayasari Bakti.

Ke-22 bus listrik yang diserahkan VKTR kepada PT Mayasari Bakti ini memang merupakan kelanjutan dari penggunaan 30 bus sejenis ber-merk BYD yang telah beroperasi sejak setahun lalu.

Kepada wartawan, CEO VKTR Gilarsi W Setijono memaparkan tentang kelanjutan kemitraan pihaknya dengan pelaku industri kendaraan listrik terbesar di dunia, BYD Auto.

“Kami terus memperkuat dan mengembangkan partnership strategis dengan BYD. Saat ini kami mendatangkan langsung bus tipe K-9 secara CBU (completely built-up) langsung dari pabrik BYD di Shenzhen, Cina. Tahap selanjutnya, kami mulai merintis proses pembangunan fasilitas perakitan di Indonesia, tentu dengan bantuan keahlian dari BYD juga,” kata Gilarsi menjelaskan.

Gilarsi juga menekankan tentang pentingnya VKTR meningkatkan TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) produk manufaktur bus mereka.