2 Oknum TNI AD Pelaku Perampokan ATM di Pekanbaru Ternyata Adik Kakak

Polisi periksa sejumlah saksi.
Polisi periksa sejumlah saksi. (Foto : Antvklik/Muhammad Arifin)

Antv – 2 Oknum TNI AD pelaku perampokan di gerai ATM di Pekanbaru rupanya adik kakak dan menjalankan aksinya bersama pada Minggu (5/3/2023) lalu. Sang kakak berinisial EK berpangkat Sertu, sementara sang adik berinisial AL berpangkat Serma.

"Sabar ya mas, semua masih dalam pemeriksaan dan pengembangan, nanti kalau sudah lengkap akan dijelaskan siapa berperan apa," ungkap Kasi Intel Korem 031/Wirabima, Kolonel Arh Hadi Purwanto.

Seperti diketahui, peristiwa perampokan bersenjata api tembak petugas Bank Panin saat mengisi uang di ATM yang berada di Jalan Tanjung Datuk, Kelurahan Pesisir, Kecamatan Limapuluh, Kota Pekanbaru kini terungkap.

Satu oknum anggota TNI AD berinisial EK kini telah diamankan Detasemen Polisi Militer (Denpom) dan satu oknum berinisial AL masih dilakukan pengejaran ke wilayah Jawa.

Insiden perampokan yang terjadi pada Minggu (5/3/2023) sekitar pukul 06.50 WIB lalu, ternyata pelakunya adalah 2 Oknum TNI AD bersama 3 warga sipil.

Saat ini, oknum satu yakni EK personel Yon Arhanud 13 Pekanbaru masih dilakukan pemeriksaan di Detasemen Polisi Militer TNI AD, dan satu diduga anggota TNI berinisial AL dinas di Jawa dan kini dalam penjemputan petugas.

Sementara 3 warga sipil yang ikut dalam aksi perampokan ini masih dilakukan pengembangan oleh pihak Polda Riau.