Bantu Korban Gempa Cianjur, Bakrie Amanah Lakukan Program Recovery "Cianjur Bangkit"

Bakrie Amanah Lakukan Program Recovery Cianjur
Bakrie Amanah Lakukan Program Recovery Cianjur (Foto : Dok. Bakrie Amanah)

Antv –Berita duka yang terjadi di tanah air, terus menerus bermunculan. Salah satunya adalah musibah bencana gempa bumi yang mengguncang Cianjur, Jawa Barat, pada November 2022 lalu.

Gempa berkekuatan 5.6 Magnitudo di Cianjur, menelan banyak korban jiwa. Selain itu, banyak fasilitas umum serta rumah masyarakat yang hancur.

Diketahui, gempa dengan kedalaman 10 Km ini, disebabkan oleh adanya pergerakan Sesar Cimandiri.

Pusat gempa berada 10 KM arah barat dari Kabupaten Cianjur dengan titik gempa di daratan 6,84 Lintang Selatan dan 107.05 Bujur Timur, sehingga dampak gempanya sangat terasa, dan menyebabkan kerusakan yang cukup parah di titik-titik gempa.

Menindaklanjuti musibah yang terjadi ini, tim Bakrie Amanah sebagai bagian dari Bakrie Tanggap turun langsung ke lokasi kejadian.

Sejumlah aktivitas sudah dilakukan, diantaranya adalah psikosisal untuk anak-anak, layanan kesehatan untuk penyintas, pembagian sembako dan alat-alat pekerjaan, distribusi obat-obatan serta pemetaan sosial untuk membantu penyintas yang berkelanjutan.

Bersama dengan kelompok usaha Bakrie lainnya sebagai donatur, Bakrie Amanah melakukan Program Recovery Cianjur, yang diawali dengan groundbreaking Majlis Ta’lim Nurul Hikmah di Kampung Balandongan, Desa Padaluyu, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, pada Kamis (23/2/2023).